Hasil Pertandingan Persahabatan Indonesia vs Curacao

hasil pertandingan indonesia vs curacao
hasil pertandingan indonesia vs curacao

Seremonia.idIndonesia memastikan kemenangan 3-2 atas curacao dalam pertandingan persahabatan resmi fifa (Fifa Friendly Match) menghadapi Curacao lewat gol yang di cetak masing-masing oleh Mark Klok, Fahrudin Aryanto dan Dimas Drajat. dengan hasil positif ini Indonesia yang di pimpin oleh Shin Tae Yong semakin percaya diri menatap piala asia 2023.

Dalam laga yang di gelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api, pertandingan baru berjalan menit ke 8 tim tamu Curacao sudah mampu mencuri point lewat sepakan Rangelo Jangan memanfaatkan bola rebound yang membentur mistar gawang Indonesia yang di kawal oleh Nadeo Argawinata.

Indonesia langsung merespon ketertinggalan skor ini dengan melakukan serangan lebih intensif, akhirnya pada menit ke ’18 mark klok lolos dari jebakan offside dan berhasil menyarangkan bola ke pojok gawang tim Curacao dan mengubah skor menjadi 1-1. bahkan pada menit ke ’22 Indonesia berbalik unggul lewat tandukan tipis Fachrudin Aryanto yang mengarah ke pojok gawang tim tamu, namun sayang keunggulan ini tidak bertahan lama karena Juninho Bacuna pada menit ke ’25 kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Baca juga  Komisi X DPR RI Setujui Anggaran Kemenpora RAPBN TA 2019 Sebesar Rp 1.951 Triliun

Selepas jeda pelatih Shin Tae Yong menginstrusikan anak buahnya untuk tampil lebih variatif dengan melakukan tekanan melalui sektor sayap dimana Indonesia banyak memiliki pemain dengan skill kecepatan, hasilnya pada menit ke ’56 Dimas Drajat mampu memperlebar jarak skor menjadi 3-2 bagi Indonesia.

Di menit-menit terakhir pertahanan Indonesia banyak mendapatkan serangan dari tim lawan, namun sampai dengan peluit babak kedua berbunyi skor masih sama 3-2 bagi Indonesia, selamat untuk tim nasional Garuda Indonesia.