ZTE Tandatangani Kerjasama dengan Telkom University untuk Perkuat Talenta Digital Melalui Program 5G Rising Star

Kerjasama ZTE Indonesia dengan Telkom University
Kerjasama ZTE Indonesia dengan Telkom University

Seremonia.id – ZTE Corporation, perusahaan global terkemuka penyedia solusi teknologi telekomunikasi, enterprise, dan konsumen untuk internet seluler, hari ini resmi menjalin kerjasama dengan Telkom University. Bertujuan untuk ikut mengembangkan talenta digital dalam negeri, kerjasama ini akan menyelenggarakan Program 5G Rising Star bagi mahasiswa lulusan Telkom University, serta penyerahan beasiswa kepada sejumlah mahasiswa Strata Satu (S1) di Telkom University.

ZTE Corporation menganggap talenta sebagai salah satu dari tiga landasan pengembangan perusahaan, dan menjadi kunci untuk peningkatan produktifitas. Seleksi, pelatihan dan penempatan talenta lokal adalah kunci untuk menjamin kami berkembang lebih cepat dan melangkah lebih jauh dalam proses internasionalisasi. Dengan bekerja sama dengan berbagai universitas terkemuka, kami menjelajahi lebih banyak skenario aplikasi 5G dan menciptakan lebih banyak inovasi bersama. Kami berkomitmen untuk membangun model pelatihan yang terintegrasi dengan universitas untuk mendukung sepenuhnya pengembangan talenta digital dalam negeri” jelas Mei Zhonghua, SVP, ZTE Corporation.

Sementara Richard Liang Weiqi, Presiden Direktur, ZTE Indonesia, mengatakan “Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, tentunya dibutuhkan pula sumber daya manusia yang bukan hanya fasih, namun berpotensi menjadi talenta digital lokal yang unggul, dan mampu menghadapi persaingan global. Di ZTE, talenta digital adalah salah satu dari tiga landasan pengembangan perusahaan, dan ZTE selalu menganggap bahwa talenta adalah kekuatan utama perusahaan. Sebagai perusahaan teknologi terkemuka di dunia, ZTE ingin mendukung peningkatan talenta digital ini, dan kami senang sekali kerjasama dengan Telkom University bisa berlanjut di tahun ini. Kami  berharap melalui program ini generasi muda Indonesia yang berprestasi dapat terus mengembangkan kemampuannya di sektor digital, baik melalui beasiswa, maupun kesempatan berkarir dan menggali pengalaman di ZTE Indonesia.”

Baca juga  Summarecon Bekasi Serah Terima Cluster Morizen Lebih Awal

Kerjasama antara ZTE Indonesia dengan Telkom University mencakup dua kegiatan besar. Yang pertama adalah program 5G Rising Star, sebuah program rekrutmen kampus untuk para fresh graduate yang ingin memulai karir di ZTE.

Melalui proses seleksi yang efektif dan efisien, para kandidat terpilih mendapatkan serangkaian pelatihan yang diberikan oleh tim ahli ZTE, kesempatan berkarir di lingkungan kerja lintas budaya, serta mengikuti program pengembangan karier. Para lulusan baru ini bisa menempati sejumlah posisi strategis, seperti Account Manager, Product Manager, dan Technical Engineer.

Program lainnya yang tercakup dalam kerjasama ZTE Indonesia dengan Telkom University adalah penyerahan beasiswa kepada lima mahasiswa Strata Satu yang berprestasi. Beasiswa yang akan diberikan diharapkan dapat mendukung rencana pendidikan bagi siswa berprestasi terpilih dan dapat menjadi pemacu bagi siswa lainnya untuk terus semangat dalam menempuh pendidikan. ZTE memberikan program beasiswa selama 4 semester bagi mahasiswa yang telah mendaftar dan lolos proses seleksi.

Baca juga  Robert Nasrullah Ajak Rawat Lingkungan Lewat Pameran Tunggal “Flora”

Usaha ZTE Indonesia dalam mengembangkan talenta digital lokal mendapat sambutan hangat dari Telkom University. “Kami mengapresiasi upaya ZTE Indonesia untuk terus mengembangkan bakat-bakat muda Indonesia agar semakin kompeten, dan nantinya dapat berkontribusi dalam memajukan teknologi dalam negeri. Program 5G Rising Stars ini sejalan dengan visi dan misi Telkom University untuk dapat memajukan industri telekomunikasi di Indonesia. Kami berharap kerjasama antara ZTE dan Telkom University terus terjalin dengan erat ke depannya,” kata Prof. Dr. Adiwijaya, Rektor Telkom University.

ZTE dan Tekom Jalin Kerjasama
ZTE dan Tekom Jalin Kerjasama

Sebelumnya, ZTE telah memberikan bantuan pembangunan Laboratorium Telekomunikasi dan Training Center di Telkom University, guna memberikan fasilitas yang memadai untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Telkom University.

Baca juga  Crypto.com Cantumkan Token CUDOS, Tingkatkan Ketersediaan Lebih Dari 90 Market

“Telkom University telah menyumbangkan banyak talenta luar biasa untuk industri Telekomunikasi. Faktanya, lebih dari 20% karyawan ZTE saat ini merupakan lulusan dari Telkom University yang hingga saat ini telah memberikan kontribusi yang sangat penting bagi perkembangan perusahaan. Oleh karena itu, kami berharap dapat memperkuat kerja sama dan melakukan berbagai proyek pelatihan untuk talenta telekomunikasi yang mendalam di masa depan,” pungkas Richard.

Program 5G Rising Star ZTE ini sudah berlangsung sejak tahun 2019 dan telah memberikan kesempatan pendidikan serta kesempatan kerja kepada puluhan talenta digital Indonesia.