International Summer Art Camp 2017

28

Mahasiswa Desain Produk dan Desain Komunikasi Visual Universitas Pembangunan Jaya, mengikuti program Art Camp yang diselenggarakan oleh UiTM Cawangan Perak, Malaysia selama 2 – 13 Juli 2017. Program ini merupakan kegiatan kesenian dan kerjasama antara UiTM Cawangan Perak bersama Universitas Pembangunan Jaya. Program International Summer Art Camp dibuka pada 3 Juli, ditandai dengan diresmikannya pameran kesenian dari para Mahasiswa bertemakan Identitas Kenegaraan di Galeri Al Biruni. Pada hari yang sama juga berlangsung Art Talk, sebuah forum yang melibatkan seniman dan designer Malaysia, dengan topik berdasarkan kepakaran masing-masing.

Selain itu, para mahasiswa juga mengikuti Forum & Integrasi Sosial Bersama Mahasiswa, perwakilan dari mahasiswa UPJ diberi peluang membicarakan topik di dalam forum yang akan diadakan. Program ini sebagai satu platform tentang cara hidup positif dan aktif mahasiswa kampus.

Mahasiswa juga menghasilkan lukisan mural dengan tema yang ditentukan oleh pemilik lokasi. Program ini dinamai Community Transformation Through Visual Art, diharapkan saat melukis mural, mahasiswa dapat melibatkan aspek ide kreatif, kerjasama, komunikasi, kemahiran dan fokus.

Tidak lupa, mereka juga mengunjungi Seni Budaya Malaysia, seperti Balai Seni Visual, KLCC, Istana Budaya dan Museum Kesenian Islam, di Kuala Lumpur. Kemudian di Perak Tengah, mereka mengunjungi Rumah Tradisional Perak Kutai, Makanan, pertanian dan lain-lain.

Sebagai penutup Program International Summer Art Camp 2017, para mahasiswa menghadiri Malam Budaya Nusantara. Setiap mahasiswa akan menampilkan kebudayaan dari negaranya masing-masing.