Bongkar Rahasia Kue Sus Masuk Istana di ‘ Jemput Rezeki’ , Sandiaga : Dari Inovasi Rumahan Hingga Omzet 60 Juta Rupiah / bulan

58

Jakarta, 10 Juli 2020 – Orang bilang, tidak ada kesuksesan yang diraih tanpa kerja keras. Nampaknya, ungkapan ini dibuktikan oleh pemilik Breads Mom Bakery and Cake Okti Lestari. Sempat terlilit hutang hingga Rp35 juta, kini omzet usaha penjualan Breads Mom Bakery and Cake mencapai Rp 60 juta per bulan. Dari omzet itu, ia bisa menghidupi enam karyawan tokonya yang terletak di Bantar Kemang, Kota Bogor.

“Hidup adalah perjuangan dan harus diperjuangkan,” ujar Okti di ‘Jemput Rezeki”.

Kepada Sandiaga Uno, Okti menceritakan awal mula usahanya ini dirintis bersama almarhumah ibunda tercinta. Terlahir di Bogor, Okti kecil beserta tiga saudaranya dibesarkan oleh kasih sayang ibunya seorang diri. Ayah Okti meninggal dunia ketika ia bersekolah di taman kanak-kanak.

Bisnis warung sembako yang dikelola sang ibu rupanya menjadi tiang utama pendapatan keluarga Okti. Namun, kehendak Allah SWT berkata lain. Kesehatan sang ibu terus menurun akibat sakit kanker payudara yang diderita.

“Saya resign dari kantor untuk merawat ibu yang sakit,” lanjut Okti

Usai keluar dari kantor, Okti kemudian menyambung ekonomi keluarga dengan melanjutkan usaha pembuatan roti rumahan peninggalan sang ibu. Perjuangan Okti tidak sampai di situ. Setelah sang ibu meninggal dunia, ia harus melunasi sisa pinjaman modal usaha sembako sebesar Rp 35 juta.

“Saya tidak punya tabungan, saya tidak punya pegangan untuk melunasi cicilan pembayaran hutan perbulannya,”

Tak putus asa, ia pun memutar otak dan mencari cara agar ekonomi keluarga tetap stabil dengan berjualan roti buatannya. Bermodal Rp 7 juta, ia kerja keras dan terus berinovasi dalam berbisnis. Bahkan, roti buatan Okti sudah menjadi langganan Istana Bogor. Tiap acara kenegaraan atau rapat terbatas kabinet, kue sus ‘diplomat’ buatan Okti menemani acara ‘coffee break’ para tamu.

Sandiaga Uno menilai keberhasilan Okti merupakan kerja keras dan kesabaran dalam menghadapi ujian dari Allah SWT. Restu dan bakti kepada orang tua, diyakini Sandi, merupakan salah satu kunci sukses dalam kehidupan. Ia juga mengajak para pengusaha kecil untuk terus berinovasi dan bekerja keras dalam mengembangkan usahanya.

“Berbagi di saat sempit, bangkit di saat sulit. Itulah inspirasi yang bisa kita dapatkan untuk menjalankan bisnis. Tetap produktif menemukan ide-ide baru dan segar agar bertahan dalam kesulitan,” pungkasnya.

Sandiaga akan membagikan kisah inspiratif dan perjuangan Okti Lestari di acara ‘Jemput Rezeki’ yang akan tayang di Indosiar, pada Sabtu, 11 Juni 2020, Pukul 07.30 WIB.