Sukses Menggelar My Little Kartini Vol. 2 : Kids Singing Competition

0 9

Surabaya, 21 April 2018 – Wanita adalah bagian terbesar bagi kehidupan seseorang dalam  dunia. Bagaimana tidak, jika dari seorang wanita lahirlah sosok calon pemimpin dunia. Berbicara tentang wanita, Best Western Papilio Hotel selalu memberikan sesuatu yang segar dalam setiap momen penting yang ada. Merayakan hari lahir R.A Kartini yang jatuh pada 21 April, Best Western Papilio Hotel Surabaya mengajak anak-anak untuk menunjukkan bakat mereka dalam event My Little Kartini 2 : Kids Singing Competition.

Ini adalah kali kedua hotel ini memperingati Hari Kartini, setelah sebelumnya mengadakan lomba menghias cupcake dan fashion show anak-anak tahun lalu di momen yang sama. Terbagi menjadi dua kategori, yaitu kategori A untuk anak usia 4 – 7 tahun dan kategori B untuk anak usia 8 – 12 tahun, kontes ini diselenggarakan pada 21 April 2018. Start dari pukul 9 pagi untuk kategori A dan pukul 1 siang untuk kategori B, bertempat di Bantimurung Cafe lantai 8 Best Western Papilio Hotel Surabaya. Total sebanyak 44 peserta mengikuti acara kontes menyanyi ini. Mereka berlomba-lomba membawakan lagu anak-anak dengan penampilan terbaik mereka dalam kostum yang bernuansa colorful.

Yang membuat event ini menarik adalah ketika anak-anak yang sudah berdandan maksimal serta sudah siap dengan materi lagu yang dibawakan, mendadak harus urung tampil karena malu dan juga tidak berani. Inilah yang ditangkap oleh Best Western Papilio Hotel, dengan harapan dengan adanya event ini bisa melatih persiapan para orang tua dan juga kesiapan mental serta mengasah keberanian dan skill performance anak-anak yang tampil dalam ajang ini.

Diambil 3 pemenang dalam setiap kategorinya, dan masing-masing kontestan benar-benar dinilai berdasarkan teknik vocal, penampilan dan juga ekspresi pada saat menyanyi. Juri yang didatangkan pun tidak biasa, salah satunya adalah juri jebolan The Voice Indonesia, yaitu Astrid Cecilia. Banyak memberikan masukan dan tips bagi para kontestan My Little Kartini, juri muda ini berhasil menunjukkan kemampuannya dalam menjuri bersama dengan 2 juri lainnya dari hotel sendiri.

Intan Manullang, selaku Marketing Communication Manager Best Western Papilio Hotel Surabaya menjelaskan bahwa kontes ini berkonsep fun competition. “Jika kompetisi menyanyi pada umumnya memiliki rules yang ketat, berbeda dengan My Little Kartini Vol.2 ini. Disini seluruh pesertanya adalah anak-anak, jadi kami membuat waktu yang sedikit fleksibel bagi mereka. Biasanya anak-anak suka rewel dan malu, kami akan memberikan beberapa waktu untuk mereka bersiap-siap sebelum tampil di depan juri. Dengan bernyanyi, sang anak bisa lebih berani untuk tampil di depan umum, melatih dan membangun tingkat rasa percaya diri pada anak itu sendiri. Selain itu, dengan bernyanyi anak juga dapat lebih mengasah skill mereka dalam bidang musik. Lagu yang kami pilih juga lagu anak-anak, karena dijaman sekarang banyak sekali anak-anak yang menyanyikan lagu-lagu dewasa yang liriknya kurang cocok untuk anak usia mereka. Dengan adanya kontes menyanyi kali ini, kami berharap anak-anak akan lebih suka menyanyikan lagu-lagu yang sesuai dengan usia mereka, bukan menyanyikan lagu orang dewasa.”

English English Indonesian Indonesian