Spice Island Festival: Memperkenalkan Sejarah Rempah Maluku di Banda Neira

DINAS PARIWISATA MALUKU. exoticmalukutourism. Karisma Event Nusantara

Banda Neira – Spice Island Festival, sebuah acara yang memadukan liburan, edukasi sejarah, dan keberagaman budaya, akan diselenggarakan dari tanggal 12 hingga 14 November 2023. Bertempat di Benteng Nassau, Banda Neira, Kabupaten Maluku Tengah, acara ini bertujuan mengenalkan kekayaan rempah Maluku yang menjadi daya tarik bangsa Eropa sejak abad ke-16.

Dengan tema “Encourage Banda To The Next Level”, festival ini menjadi wadah bagi pengunjung untuk mendalami sejarah rempah Meluku melalui berbagai kegiatan menarik, termasuk Ritual Kase Makan Hutan, Ritual Adat Buka Kampung, Lomba Perahu Belang, Atraksi Gong Sembilan, Penampilan Tari Cakalele, hingga Pemutaran Film “History of The Spice Island.”

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati penampilan teater berjudul “Arus Rempah dalam Perahu,” serta mengunjungi pameran UMKM, foto, dan lukisan. Sementara itu, bagi yang ingin mengeksplorasi lebih dalam, tersedia kegiatan City Tour dan Island Hopping, serta kunjungan ke Situs Keramat Banda.

Baca juga  Tenggarong International Folk Art Festival 2023: Menyaksikan Kesenian Nusantara dan Internasional

Acara ini mengundang masyarakat untuk ikut serta dalam pengalaman unik, menggali pengetahuan sejarah, dan menikmati keindahan pulau berlatar gunung eksotis. Jangan lewatkan kesempatan untuk berlibur sambil belajar dan berburu rempah di Banda Neira. Ajaklah keluarga tercinta untuk bergabung dalam perjalanan penuh inspirasi ini!

*Penyelenggaraan acara dapat berubah sesuai dengan perkembangan situasi terkini. Pastikan untuk memeriksa informasi terbaru sebelum membeli tiket atau menghadiri acara.