Lomba Menyanyi Back To 80’s Song Lestarikan Lagu 80-an

51

BOGORKOTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengapresiasi Lomba Menyanyi Tembang Kenangan yang diinisiasi Bogor Women’s Club (BWC) dan digelar Start Production bekerjasama dengan Hotel Salak The Heritage. Apresiasi itu diungkapkan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman saat penutupan Lomba Menyanyi Back To 80’s Song di Istana Ballroom Hotel Salak Bogor, Minggu (19/11/2017) malam.

Menurut Usmar, kegiatan lomba menyanyi ini merupakan ajang untuk mengenang sekaligus melestarikan lagu-lagu tahun 80-an yang diharapkan bisa merambah kepada generasi muda. Jangan sampai generasi muda merasa asing dengan lagu-lagu tahun 80-an karena sebenarnya lagu-lagu tahun 80-an itu sarat dengan makna dimana didalam lagunya banyak mengandung pesan-pesan moral.

“Tinggal sekarang bagaimana mensosialisasikan lagu-lagu tersebut agar generasi muda mencintai dan menghagai karya-karya besar penciptanya,” kata Usmar.

Kedepan kegiatan lomba menyanyi seperti ini agar rutin diadakan seperti halnya yang akan dilakukan oleh Komunitas Tembang Indonesia Kenangan yang dalam waktu dekat ini akan menggelar lomba tembang kenangan khusus untuk anak-anak muda. Direncanakan lomba ini akan dibagi menjadi dua kategori, yakni untuk 15 tahun keatas dan 40 tahun keatas.

Usmar yang juga Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kota Bogor (DK3B) sebelum menutup lomba turut menyumbangkan suara emasnya menyanyikan lagu Broery Marantika berjudul Biarlah Bulan Sendiri yang dilanjutkan dengan penyerahan piala dan hadiah kepada para juara.