Héxié Festival 2024: Merayakan Harmoni Budaya di Yogyakarta

Infografis: Instagram @jawirspace

Yogyakarta – Kota yang dikenal dengan kekayaan budayanya, Yogyakarta, kembali menghadirkan sebuah event yang tidak boleh dilewatkan bagi Anda yang berada di kota ini pada bulan Februari. Héxié Festival atau Festival Harmoni adalah sebuah perayaan tahunan yang diselenggarakan oleh Jawir Space dan Hotel Royal Brongto, bertujuan untuk merayakan kerukunan dan harmoni antarbudaya di Indonesia, khususnya di Yogyakarta yang kaya akan akulturasi budaya Tionghoa.

Kehadiran Héxié Festival menjadi bukti nyata dari integrasi budaya Tionghoa dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Mulai dari kuliner seperti wedang tahu, wedang ronde, mie, pangsit, dimsum, lumpia, hingga bakpia yang telah menjadi ikon oleh-oleh khas Yogyakarta, semuanya merupakan hasil dari akulturasi budaya yang indah.

Baca juga  Indieplayground X-Project Bandung 2023: Festival Musik Indie Kembali Hadir

Festival ini akan dilaksanakan selama dua hari, mulai dari Sabtu, 10 Februari hingga Minggu, 11 Februari 2024, di Jawir Space yang terletak di halaman Hotel Royal Brongto, Jl. Suryodiningratan No. 26, Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Acara ini terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya masuk, menjadikannya kesempatan emas untuk semua orang menikmati kebersamaan dalam nuansa budaya yang kaya.

Agenda Festival

Hari Pertama: Sabtu, 10 Februari 2024

  • Pukul 20.00 – 22.00 WIB: Nikmati alunan live music yang akan membawa Anda pada perjalanan musikal yang mengesankan.

Hari Kedua: Minggu, 11 Februari 2024

  • Pukul 20.00 – 22.00 WIB: Saksikan pertunjukan seni budaya yang menggabungkan elemen-elemen tradisional Tionghoa dan lokal, simbol dari harmoni dan kerukunan yang kita rayakan.
Baca juga  Swara Berama 2023: Rossa, Ardhito Pramono, dan Anggi Marito Meriahkan JATIM INTERNATIONAL EXPO

Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai jajanan khas Tionghoa seperti tangyuan, gohyong, mipan, wonton, dimsum, bakpao, serta banyak tenant lainnya yang buka mulai pukul 12.00 hingga 22.00 WIB. Ini adalah kesempatan yang sempurna untuk menikmati keanekaragaman kuliner sambil merayakan kebersamaan.

Héxié Festival 2024 tidak hanya menjadi ajang perayaan budaya tapi juga menjadi sarana edukasi tentang pentingnya kerukunan dan harmoni antarbudaya. Ini adalah kesempatan untuk merasakan langsung bagaimana kebudayaan berbeda dapat bersatu dan menciptakan sesuatu yang indah dan unik.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjadi bagian dari perayaan budaya yang meriah. Ajak teman dan keluarga Anda untuk bergabung dalam keseruan Héxié Festival di Yogyakarta. Mari kita rayakan keberagaman budaya dengan penuh kebahagiaan dan harmoni. Sampai jumpa di Héxié Festival!

Baca juga  ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Hadirkan Ragam Sajian Istimewa Berbuka Puasa.