Perkuat Aspirasi Octo Mobile Sebagai Super App, CIMB Niaga Tambahkan Fitur Travel Concierge

JAKARTA. Kemudahan melakukan berbagai aktivitas dalam satu aplikasi menjadi nilai tambah yang terus dikembangkan oleh perbankan melalui aplikasi digital banking. Salah satu bank yang aktif menghadirkan beragam kemudahan bagi pengguna aplikasi digital banking yaitu PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga).

Terbaru, bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini meluncurkan fitur Travel Concierge pada aplikasi digital banking OCTO Mobile. Dengan fitur tersebut, para pengguna kini dapat merencanakan perjalanan lebih mudah karena tiket pesawat bisa diperoleh langsung melalui OCTO Mobile di genggaman tangan.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, inovasi tersebut sejalan dengan aspirasi CIMB Niaga untuk menjadikan OCTO Mobile sebagai Super App yang menyediakan fitur lengkap, sehingga dapat melayani beragam aktivitas finansial nasabah dan memberikan customer experience yang lebih baik dan seamless.

“Sebagai Super App, aplikasi digital banking saat ini tidak hanya menyediakan produk-produk perbankan atau transaksi finansial, namun juga dapat menjembatani berbagai aktivitas yang dibutuhkan nasabah dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu, kami terus menyempurnakan OCTO Mobile, diantaranya dengan menambahkan fitur Travel Concierge untuk memfasilitasi pengguna dalam merencanakan perjalanan,” kata Bambang di Jakarta, Rabu (6/1/2021).

Baca juga  Kolaborasi Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga Hadirkan Essentia Medical Care, Solusi Proteksi Kesehatan Cerdas

Bambang menjelaskan, dengan tersedianya fitur Travel Concierge yang menyatukan antara proses pemesanan dan pembayaran tiket pesawat di dalam OCTO Mobile, pengguna akan semakin aman, nyaman, dan efisien karena tidak perlu berpindah ke aplikasi lain. Menariknya, nasabah juga dapat memilih sumber dana yang diinginkan mulai dari kartu kredit, tabungan, giro, hingga Rekening Ponsel. Didukung Tiket.com, Travel Concierge OCTO Mobile dapat melayani pembelian tiket pesawat untuk tujuan dalam dan luar negeri.

Untuk memanfaatkan fitur Travel Concierge, pengguna dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, setelah login ke OCTO Mobile pilih Travel Concierge pada menu Home atau di bawah menu Leisure. Kedua, klik menu Tiket Pesawat/Search Flight untuk melakukan pencarian pilihan penerbangan yang tersedia sesuai destinasi yang dituju. Ketiga, pilih penerbangan yang diinginkan, lalu masukkan informasi pemesan dan data penumpang sesuai kartu identitas. Konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile dan pembayaran pun selesai.

“Inovasi terbaru pada aplikasi OCTO Mobile tersebut merupakan bagian dari upaya kami untuk terus mengembangkan ekosistem digital di CIMB Niaga. Kami berharap dengan semakin terintegrasinya kebutuhan transaksi finansial dengan aktivitas sehari-hari seperti penyatuan kebutuhan travel dan pembayaran dalam fitur Travel Concierge, OCTO Mobile dapat menjadi pilihan yang tepat bagi nasabah untuk lebih produktif dan mendukung protokol kesehatan,” katanya.

Baca juga  Rencana MTDL Perkuat Ekosistem Digital Nasional

Pengguna OCTO Mobile yang membeli tiket pesawat lewat layanan Travel Concierge pada 6-31 Januari 2021 dengan minimum transaksi sebesar Rp1 juta berkesempatan menikmati diskon sebesar Rp100 ribu, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk merasakan beragam keunggulan OCTO Mobile, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan, termasuk Travel Concierge.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 446 jaringan kantor per 30 September 2020, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 385, 34 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.042 karyawan (konsolidasi) per 30 September 2020.

Baca juga  Layanan BPJS Kesehatan Di Minta Untuk Perbaiki Sebelum Jadi Syarat Pelayanan Publik

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 September 2020, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD7,4 miliar.