Iklan digital yang dijalankan oleh brand akan lebih efektif bila diukur efektivitasnya. Kita bisa mengukur efektivitas tersebut menggunakan script dari google ads, maupun facebook pixel. Cara paling gampang untuk mengukur efektivitas iklan digital adalah melalui google analytics.
Lewat google analytics kita bisa mengetahui sumber traffic yang datang ke website kita. Baik dari organic result, maupun dari campaign iklan. Dari traffic tersebut kita bisa setting goals, misal tujuan campaignnya adalah pembelian barang, kita bisa mengetahui dari traffic yang datang berapa banyak yang membeli produk kita, campaign iklan mana yang lebih efektif.
Gambar diatas adalah contoh campaign yang terukur traffic dan goalsnya. Dari traffic yang masuk sebanyak 274.794 yang melakukan pembelian produk adalah sebesar 39.350 orang. Dari sini bisa kita lihat traffic iklan yang paling efektif adalah dari google remarketing, dari 12.692 traffic iklan remarketing 1.045 melakukan pembelian.
Yang paling menarik dari hasil traffic diatas adalah, traffic secara organic yang menyumbang penjualan paling besar. Traffic organic datang ke website sebanyak 187.276 yang melakukan pembelian sebanyak 27.400.
Traffic yang besar datang dari organic disebabkan oleh SEO on page dan social media maintenance yang dikerjakan dengan benar. Kombinasi dua hal ini bisa menghasilkan traffic yang besar yang berujung pada peningkatan pembelian.
Mau dapat traffic serupa ? kami dari komunika media internasional bisa membantu Anda, hubungi kami sekarang untuk mendapatkan traffic dan peningkatan penjualan secara organic.
https://komunikamedia.co.id/2019/04/11/optimisasi-iklan-digital/
jasa search engine optimization, digital agency indonesia, social media marketing indonesia, pengertian seo, tren pemasaran saat ini, metode pemasaran, bagaimana cara kerja pemasaran online, digital marketing agency di jakarta, podcast indonesia, jasa adword, biaya iklan di youtube, jasa seo terbaik di jakarta, google map bisnis, google bisnisku, jasa iklan google, jasa iklan adwords, strategi komunikasi pemasaran, cara menambahkan lokasi di google map, cara membuat artikel, apa itu seo, apa itu google adwords, apa itu hosting, jasa pembuatan web jakarta, langkah langkah membuat artikel, cara iklan di google, cara beriklan di youtube