Pemegang Saham PT Bank DBS Indonesia Angkat Ahmad Hidayat sebagai Komisaris Independen

Jakarta, 4 Januari 2024 – PT Bank DBS Indonesia secara resmi menunjuk Ahmad Hidayat sebagai Komisaris Independen baru melalui Keputusan Sirkuler Pemegang Saham PT Bank DBS Indonesia yang diadakan pada 28 Desember 2023. Keanggotaan Ahmad Hidayat dalam Dewan Komisaris diharapkan dapat memperkuat kinerja keseluruhan Dewan Komisaris, Direksi, dan manajemen PT Bank DBS Indonesia, untuk menyediakan layanan perbankan yang memudahkan bagi nasabah, sejalan dengan prinsip ‘Live more, Bank Less’.

Struktur Dewan Komisaris PT Bank DBS Indonesia saat ini adalah sebagai berikut:

– Presiden Komisaris: Tan Su Shan Carrie
– Komisaris: Paulus Irwan Sutisna
– Komisaris Independen: Soemadi Brotodiningrat
– Komisaris Independen: Ahmad Hidayat

Lim Chu Chong, President Director PT Bank DBS Indonesia, menyatakan, “Kami dengan gembira menyambut kehadiran Ahmad Hidayat sebagai Komisaris Independen PT Bank DBS Indonesia. Kami percaya pengalaman dan wawasannya akan membentuk dan memperkuat Bank DBS Indonesia. Bersama-sama, kami akan terus menjalani perjalanan sebagai bank yang bertujuan positif (purpose-driven), mendorong visi strategis menjadi Best Bank for a Better World, dan memberikan dampak yang lebih besar melalui layanan perbankan.”

Ahmad Hidayat telah memiliki pengalaman selama 34 tahun di industri keuangan, baik di bank komersial maupun regulator seperti Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pengalaman karirnya dimulai pada 1989 di Bank Bali melalui program Officer Development Program, menjabat sebagai kepala cabang Bank Bali Gresik, Jawa Timur. Kemudian, beliau bergabung dengan Bank Indonesia selama 25 tahun, mulai dari program Pendidikan Calon Pemeriksa Bank tahun 1992 hingga menjabat sebagai Direktur Eksekutif – Staf Ahli Dewan Gubernur bidang keuangan.

Selama menjabat sebagai Ketua Dewan Audit, Ahmad Hidayat telah menerima penghargaan dari OJK, seperti Best Gratification Control System pada tahun 2017, 2018, dan 2020, serta Implementasi LHKPN Terbaik pada tahun 2017, 2018, dan 2020 dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Latar belakang pendidikan Ahmad Hidayat, yang meraih gelar Sarjana Ekonomi Akuntansi dari Universitas Airlangga pada 1988 dan gelar Master of Business Administration dengan jurusan Keuangan dari University of Illinois, Urbana-Champaign pada 2000, semakin memperkaya pengetahuannya di industri ini. Sebelum bergabung sebagai Komisaris Independen di PT Bank DBS Indonesia, Ahmad Hidayat juga menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Maspion Industrial Estate sejak September 2023.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya sangat terhormat untuk bergabung sebagai Komisaris Independen baru di Bank DBS Indonesia. Mari bersama-sama kita lanjutkan misi Bank DBS Indonesia untuk meningkatkan sektor perbankan di Indonesia, menuju masa depan yang berkelanjutan dengan inovasi, inklusivitas, dan kesuksesan bersama,” ujar Ahmad Hidayat.

Related posts

Leave a Reply