Prosesor 2nd Gen AMD Ryzen™ PRO dan AMD Athlon™ PRO Mobile Memperkuat Lini Premium Notebook Komersial

Santa Clara, California – 8 April, 2019 – Hari ini, AMD (NASDAQ: AMD) mengumumkan lini terbaru di kelas prosesor PRO: processor 2nd Gen AMD Ryzen PRO mobile dengan Radeon™ Vega Graphics dan prosesor AMD Athlon™ PRO mobile dengan grafis Radeon Vega.

Para pengguna notebook komersial akan disajikan dengan performa efisiensi daya, fitur keamanan termutakhir, dan keandalan serta pengelolaan kualitas komersial, prosesor baru ini memungkinkan pabrikan global PC untuk menciptakan sistem bisnis yang lebih luas, dari profesional premium hingga notebook produktifitas sehari-hari. Sistem komersial awal dari HP dan Lenovo diharapkan pada kuartal ini bersama dengan OEM lainnya dan juga antisipasi pembaharuan platform di tahun 2019.

 

“Pengguna PC modern berharap pengalaman antara profesional dan personal menjadi jauh lebih enak, dan pengguna notebook untuk kebutuhan bisnis ingin menggunakan fitur-fitur modern terbaru termasuk di dalamnya 3D modeling, edit video, pengaturan multi display sementara multi-tasking dengan aman, untuk dapat diselesaikan lebih banyak,” kata Saeid Moshkelani, Senior Vice President and General Manager, Client Compute, AMD. “Dengan prosesor AMD Ryzen PRO dan Athlon PRO mobile, AMD menyajikan kinerja yang tepat, fitur, dan pilihan OEM, pengguna komersial dengan kombinasi produktivitas, proteksi, dan fitur-fitur profesional yang dibutuhkan untuk memastikan penyebaran mulus di seluruh organisasi.”

Baca juga  Kemendikbud Dorong Diseminasi Program PINTAR

 

Prosesor 2nd Gen Ryzen PRO Mobile:

Dibangun pada teknologi pemrosesan 12nm, prosesor AMD Ryzen™ PRO 3000 Series mobile baru menyajikan performa terbaik dikelasnya2 dan meningkatkan produktivitas dengan menawarkan hingga 16% lebih kinerja prosesor multi-threading daripada kompetisi3.

Secara spesifik, prosesor baru AMD Ryzen PRO mobile menyajikan:

  • Pemakaian office hingga 12 jam dan pemakaian video hingga 10 jam
  • Hingga 14 % kreasi konten lebih cepat dan percepataan penggunaan aplikasi kantor dengan grafis Radeon Vega terintegrasi, dari 3D modeling hingga edit video,
  • Fitur-fitur keamanan yang bertenaga pada seluruh prosesor Ryzen PRO dengan keamanan co-prosesor yang dibangun kedalam silicon AMD,
  • Dan 18 bulan stabilitas image, 24 bulan ketersediaan prosesor, kualitas tingkat komersial, pengelolaan kelas perusahaan dan batas waktu 36 bulan jaminan sistem manufaktur.
Baca juga  Pagelaran Seni "Panggung Ekspresi 2023" Membawa Keindahan Tari ke Surabaya

 

AMD juga menawarkan “Zen”-based5 prosesor Athlon PRO mobile, menghadirkan pilihan pengalaman komputasi mobile secara lebih luas di seluruh spektrum .

Product Cores/ TDP Boost/Base Radeon GPU Max GPU L2+L3 Cache
Model Threads   Freq. Graphics Cores Freq.  
AMD Ryzen™ 4C/8T 15W 4.0/2.3 GHz Vega 10 1400 6MB
7 PRO3700U           MHz  
AMD Ryzen™ 4C/8T 15W 3.7/2.1 GHz Vega 8 1200 6MB
5 PRO3500U           MHz  
AMD Ryzen™ 4C/4T 15W 3.5/2.1 GHz Vega 6 1200 6MB
3 PRO3300U           MHz  
AMD 2C/4T 15W 3.3/2.4 GHz Vega 3 1000 5MB
Athlon™           MHz  
PRO300U              
               
Baca juga  Penjelasan Lion Air Terkait Perkembangan Pemberitaan Utang Perusahaan

 

Testimoni Mitra

“HP berkomitmen meningkatkan standar untuk perangkat komersial yang bertenaga dan aman dengan inovasi PC termutakhir,” kata Andy Rhodes, Global Head Commercial Personal Systems, HP Inc. “HP bangga menawarkan portofolio AMD dengan kinerja terbaik, keamanan dan keandalan untuk para pengguna bisnis dimana saja.”

 

“Seiring dengan meningkatnya pekerjaan dimana kebutuhan fleksibilitas pun juga meningkat, mereka membutuhkan perangkat yang dapat diakses untuk tetap produktif dan terhibur kapan saja, dimana saja,” kata Jerry Paradise, Vice President, Lenovo Commercial Product Portfolio. “Lenovo senang bermitra dengan AMD untuk menawarkan pengguna komersial pengalaman mobile yang menyeimbangkan performa dan portabilitas untuk mendukung tempat kerja modern, dan tertarik untuk memperpanjang kemitraan seri premium notebook terbaru ThinkPad segera.”