Telkomsel Tambah Layanan Outbound Call 188 di Platform 99% Usahaku Guna Permudah UMKM Go

JAKARTA. Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju memberi kemudahan bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia untuk dapat  go digital  dengan menghadirkan beragam solusi digital melalui  platform  99% Usahaku.

Terbaru, Telkomsel menghadirkan Layanan Outbound Call 188 yang akan membantu mitra UMKM agar dapat lebih cepat bertransformasi ke digital dan mengembangkan usaha melalui kemudahan bantuan pinjaman serta solusi bisnis yang Telkomsel berikan.

Read More

Sejak kuartal IV-2021, layanan tersebut sudah dapat diakses dan telah membantu puluhan mitra UMKM melalui  platform  99% Usahaku.

Vice President Area Account Management Telkomsel Yogi R. Bahar  mengatakan, jika tidak bisa dimungkiri bahwa masih banyak pelaku UMKM masih kesulitan untuk bertransformasi ke digital. Padahal kondisi pandemi saat ini sudah mengharuskan semua bisnis untuk berjalan secara  online.

“Untuk itu, Telkomsel melalui 99% Usahaku ingin membantu para pelaku UMKM agar lebih cepat dan mudah untuk  go digital  dengan menghadirkan Layanan  Outbound Call  188, di mana salah satu fokusnya adalah membantu mitra UMKM agar lebih mudah dalam mendapatkan pinjaman modal usaha melalui fitur Pemodalku di  platform  99% Usahaku. Hal tersebut tak terlepas dari tingginya kebutuhan mitra UMKM untuk mendapatkan modal usaha dan diharapkan dapat didukung oleh Telkomsel melalui  platform  99% Usahaku,” kata dia seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (21/3).

Layanan  Outbound Call  sendiri telah diluncurkan oleh Telkomsel sejak 2019 dengan mengusung prinsip  customer-centric  yang fungsinya difokuskan untuk membantu proses  uplift  paket pelanggan lama dengan menawarkan paket yang sesuai kebutuhan pelanggan Telkomsel  Enterprise  di seluruh wilayah Indonesia.

Sejak diluncurkan, layanan tersebut sangat efektif dalam membantu pelanggan sehingga pada 2020 fungsinya pun diperluas untuk melayani pembaharuan layanan dan pembaharuan kontrak pelanggan.

Selain itu, layanan tersebut mampu menunjukkan kinerja terbaik selama pandemi, pada kuartal IV-2021 dilakukan penambahan skill dan knowledge terhadap agen Layanan Outbound Call untuk dapat beralih fungsi mendukung UMKM melalui platform 99% Usahaku, sehingga dapat mendorong para UMKM untuk mengadopsi teknologi digital dengan cepat, dan dapat terus berkembang di tengah pandemi.

Seiring dengan hadirnya Layanan  Outbound Call  melalui  platform  99% Usahaku, mitra UMKM bukan hanya dapat memanfaatkan layanan tersebut untuk mendapatkan solusi yang bisa membantu memudahkan dalam mengajukan pinjaman modal usaha, melainkan juga mendapatkan solusi bisnis lainnya untuk beragam kebutuhan seperti pemasaran, meningkatkan penjualan, memanfaatkan saluran digital, hingga mempercepat transformasi digital. Mitra UMKM dapat mengakses Layanan  Outbound Call melalui 188.

“Berbagai fasilitas dan kemudahan yang disediakan aplikasi 99% Usahaku sangat disesuaikan dengan kebutuhan UMKM saat ini. Inisiatif ini merupakan bagian dari pengembangan  platform  99% Usahaku secara berkelanjutan untuk menghadirkan solusi digital yang lebih berdampak untuk mendorong pemberdayaan sektor UMKM melalui pemanfaatan teknologi tepat guna. Diharapkan, Layanan  Outbound Call  ini pun dapat mendorong pemberdayaan serta mengakselerasi transformasi di sektor UMKM Indonesia sehingga dapat melesat dengan digital,” pungkas Yogi.

Related posts

Leave a Reply