Strategi Huawei Menguatkan Kerjasama dengan Pihak Terkait demi Mendukung Transformasi Digital Menuju Prestasi Visi Indonesia Emas 2045

Sumba Timur, 10 Desember 2023 – Huawei menegaskan komitmennya untuk memperkuat kemitraan strategisnya dengan pemangku kepentingan untuk mendukung transformasi digital Indonesia. Acara Huawei Media Camp 2023 di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, menjadi momen penting yang melibatkan lebih dari 30 pemimpin redaksi dan editor senior, berbagai lini bisnis Huawei, serta mitra strategis seperti GEM, Co, LTD, dan PT Xurya Daya Indonesia. Para perwakilan dari Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL), Institut Teknologi Bandung, dan Telkom University juga turut hadir.

CEO Huawei Indonesia, Mr. Long, menggarisbawahi kontribusi Huawei selama 23 tahun di Indonesia dalam membangun kerjasama yang kokoh dengan pemerintah, industri, pendidikan, dan media. Misi ini bertujuan untuk mendukung transformasi digital yang diarahkan pada Visi Indonesia Emas 2045, yang menegaskan posisi Indonesia sebagai kekuatan ekonomi global.

Baca juga  Upaya Pemerintah Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Kesehatan Menyentuh Para Pekerja Migran Indonesia di Brunei Darussalam

Huawei fokus pada inovasi teknologi dan layanan di berbagai lini bisnis seperti Carrier Network, Enterprise, Consumer, Cloud, hingga Digital Power. Kolaborasi ini mendukung percepatan transformasi digital di berbagai sektor, pembangunan ramah lingkungan melalui teknologi, keamanan siber, pengembangan talenta digital, dan kerjasama untuk menggali peluang masa depan.

Kolaborasi Huawei dengan MASTEL dan Telkomsel dalam membangun jaringan 5G di Solo Technopark menunjukkan komitmen dalam memajukan infrastruktur teknologi di Indonesia. Selain itu, dukungan pada proyek Kereta Cepat Whoosh juga memberikan kontribusi besar bagi konektivitas modern di Jakarta dan Bandung.

Huawei Cloud juga menjadi solusi utama bagi berbagai sektor industri di Indonesia. Keunggulan teknologi Huawei Cloud terbukti membantu meningkatkan efisiensi operasional organisasi dengan data center 3AZ yang ramah lingkungan.

Baca juga  UPH Juara 3 Kejuaraan Basket 3x3 Antar Universitas se-Asia di Taipei

Transformasi digital juga didorong oleh kemitraan dengan pemerintah dan dunia pendidikan. Huawei berkolaborasi dengan berbagai institusi pemerintah dan pendidikan untuk mempersiapkan talenta digital yang akan menggunakan teknologi informasi di tengah masyarakat yang semakin teknologi-cenderung.

Huawei juga berkomitmen pada teknologi ramah lingkungan untuk mengurangi jejak karbon dalam operasi dan kemitraannya. Solusi Huawei telah berkontribusi pada penghematan daya dan pemotongan emisi karbon secara signifikan, sejalan dengan upaya global untuk memerangi perubahan iklim.

Demikian komitmen Huawei dalam memperkuat kemitraan strategis dan berinovasi demi mendukung transformasi digital Indonesia menuju Visi Indonesia Emas 2045.

Penulis: Luthfan Wira Alfiqri