Pada Jumat, 15 Maret 2024, Living World, pusat perbelanjaan dengan konsep “Home Living, Lifestyle & Eat-ertainment” yang dikembangkan oleh PT Sahabat Kota Wisata, sebuah perusahaan joint venture antara Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land, meresmikan Living World ke-4 di Kota Wisata Cibubur. Dengan luas area mencapai 200.000 m2, Living World Kota Wisata Cibubur menjadi mal terbesar dan terlengkap di wilayah timur Jakarta dan Bogor.
Living World Kota Wisata Cibubur menampilkan desain arsitektur yang unik dengan konsep “Journey Through Java”, memadukan unsur-unsur seperti hutan, gunung, hutan belantara, dan taman. Mal ini menawarkan lebih dari 400 unit toko dengan penyewa yang menonjolkan konsep Flagship Home Living, Home Improvement & Lifestyle.
Tenant-tanant terkenal dari Kawan Lama Group, seperti ACE, INFORMA, INFORMA ELECTRONICS, SELMA, KELS, Toys Kingdom, Pet Kingdom, ATARU, EYE SOUL, dan THYS, dapat ditemukan di Living World Kota Wisata Cibubur. Selain itu, berbagai merek kuliner di bawah naungan F&B ID, seperti Chatime with Korean Snacks by Cupbop, Gindaco, Chatime Atealier, dan Go! Go! CURRY – Genki no Minamoto, serta merek-merek ternama lainnya seperti AEON, KKV, Kidzooona, Funworld & Funworld Bowling, Cinema XXI with IMAX, Gramedia, Sociolla, The Body Shop, Guardian, Digimap, The People Cafe, Gion Sushi, Optik Melawai, Samsung, dan Tous Les Jours, juga turut hadir untuk memanjakan pengunjung.
Living World Kota Wisata Cibubur juga aktif dalam mendukung pengembangan UMKM lokal melalui kolaborasi dengan Go!Market, menghadirkan lebih dari 25 UMKM kuliner lokal di kategori ice cream & dessert pada periode 15 Maret 2024 hingga 30 April 2024 di koridor main atrium, lantai ground. Selain itu, kolaborasi dengan Samsaka Group (JIISCOMM) membawa lebih dari 30 UMKM kuliner lokal dengan tema Pasar Kangen Ramadan pada periode 20 Maret 2024 hingga 7 April 2024 di lantai 1.
Sugiyanto Wibawa, Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata, menyatakan kebanggaannya atas pembukaan Living World Cibubur Kota Wisata sebagai destinasi favorit bagi masyarakat, tidak hanya sebagai tempat berbelanja, tetapi juga sebagai tempat hiburan dan rekreasi untuk keluarga. Operasional Living World Kota Wisata Cibubur dirancang dengan nilai-nilai keberlanjutan, termasuk penerapan prinsip eco-friendly dan fokus pada pelestarian lingkungan serta pengembangan UMKM di sekitar Cibubur.
Living World Kota Wisata Cibubur mengusung konsep eco-friendly dengan memanfaatkan sinar matahari sebagai pencahayaan alami dan menerapkan minimized waste water management system. Seiring dengan konsep tersebut, Living World Cibubur Kota Wisata berkolaborasi dengan Museum of Toys untuk mempersembahkan art exhibition bertema iLLuSea dengan tujuan meningkatkan kesadaran dalam menjaga kelestarian dunia bawah laut.
Herry Hendarta, Wakil Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata, menambahkan bahwa Kota Wisata Cibubur dipilih sebagai lokasi Living World pertama untuk township milik Sinar Mas Land karena pertumbuhan yang positif di wilayah tersebut.
Living World Kota Wisata Cibubur dapat diakses dengan mudah melalui dua akses tol, yaitu Jagorawi dan JORR 1 (via Jatiasih). Selain itu, ke depannya, Kota Wisata Cibubur akan memiliki akses langsung ke pintu Tol Cimanggis-Cibitung, serta tersedia sarana transportasi light rapid transit (LRT) dengan rute Cibubur-Cawang-Dukuh Atas yang direncanakan akan beroperasi tahun ini. Sebelumnya, warga Kota Wisata juga telah disediakan dengan akses transportasi shuttle bus yang melayani beberapa titik di pusat kota Jakarta.