SISTECH UPH Kenalkan Teknologi Digital Masa Depan Kepada Siswa SMA di Falcon Project 9

Tangerang, 23 September 2019 – Mahasiswa Fakultas School of Information System and Technology (SISTECH) Universitas Pelita Harapan (UPH) kembali mengadakan acara tahunan terbesarnya Falcon Project dengan tema “E-verything: Digitize The Future”, yang berlangsung tanggal 23-27 September 2019, di kampus UPH Lippo Village, Karawaci, Tangerang.

Memasuki tahun ke-9, Falcon Project kali ini lebih dikhususkan kepada target peserta siswa Sekolah Menengah Atas  (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), untuk memperkenalkan perkembangan teknologi digital dan implikasinya dalam berbagai bidang khususnya bisnis masa depan.

 

Pembukaan acara pada 23 September 2019, oleh Dekan SISTECH UPH,  Eric Jobiliong, Ph.D.,  dihadiri mahasiswa Sistech UPH dan siswa peserta lomba, serta undangan dari perusahaan IT. Ada sebanyak 10 SMA dan SMK yang berpartisipasi dalam event ini dan empat diantaranya dari luar kota, seperti Lampung, Cirebon, Sidoarjo dan Surabaya.

Di acara ini siswa SMA, yang berminat di bidang teknologi komputer dan informasi,  bisa menunjukkan kemampuan mereka dalam berbagai lomba, menambah wawasan melalui pameran project-project mahasiswa SISTECH UPH, serta seminar terkait bisnis di bidang teknologi digital dari perusahaan-perusahaan terkemuka di acara seminar.

“Lewat ajang ini mahasiswa SISTECH UPH juga berkesempatan menjalin networking dengan sesama mahasiswa ilmu komputer dari berbagai kampus. Acara ini merupakan implementasi dari holistis education yang diterapkan UPH, dimana mahasiswa tidak hanya diperlengkapi secara akademik, tetapi juga dalam berbagai aspek, termasuk leadership, manajemen, networking, baik ke dalam maupun ke luar,” jelas Jeffry Widjaja, Director of Administration SISTECH UPH.

 

Ada tiga kategori lomba untuk siswa SMA, diantaranya, kompetisi Falcon Business Idea Innovation dimana para partisipan mempresentasikan ide bisnis dalam bentuk prototype, kompetisi Web Design untuk menguji kreativitas merancang web sesuai dengan tema yang ditentukan oleh panitia, dan kompetisi Falcon Programming untuk mengasah kemampuan berpikir kritis memecahkan masalah.

Pemenang kompetisi Falcon Project 9 dari tiap kategori memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai, dan beasiswa kuliah di SISTECH UPH.

 

Panitia Falcon Project 9 juga memberikan pembekalan wawasan di bidang  inovasi digital lewat seminar bertajuk “Maximize Business Value through Digital Innovation”  yang digelar pada 24 September 2019. Seminar disampaikan dua pembicara dari Startup IT yang akan menginspirasi peserta, diantaranya Emeraldo Faris Alifar, Growth arketing Manager at Moka, dan Andi Triadi, Product Manager at Qwords Cloud Web Hosting Indonesia. Seminar ini terbuka bagi mahasiswa SISTECH,  partisipan Falcon Project 9, mahasiswa UPH dari prodi lain dan juga publik. Acara Awarding Night menjadi penutup Falcon Project 9 sekaligus mengumumkan pemenang kompetisi dan pemberian hadiah kepada para pemenang.

Philips, Signify, AYANA Midplaza Jakarta, Investree, BPSDM PUPR, UPH, Malindo Air, Ecolink, The Papandayan Hotel Bandung, Kemenpora RI, Inspirational Video, Motivational Video