Sebanyak 24 Orang Ikuti Pelatihan PISK Bidang Jalan dan Jembatan

39

Bandung (24/9) – Sebanyak 24 orang telah mengikuti pelatihan Pejabat Inti Satuan Kerja Bidang Jalan dan Jembatan.

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (BPSDM PUPR) ditutup oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal, Kementerian PUPR Hari Primahadi, di Balai Uji Coba Sistem Diklat Jalan, Perumahan, Permukiman, dan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Diklat Bandung, Selasa (24/9).

 

Penggunaan pola baru pada pelatihan Pejabat Inti Satuan Kerja Bidang Jalan dan Jembatan tersebut merupakan hasil dari review yang dilaksanakan pada 2018. Pola baru yang dimaksud, adalah penerapan framework pelatihan 70:20:10 dengan proporsi praktek/studi kasus yang lebih banyak. Selain itu, pelatihan ini juga menggunakan sistem kelas on-off yang dibagi sesuai dengan kebutuhan pada setiap mata pelatihan, di mana on pertama dilangsungkan pada 29 Juli–16 Agustus 2019, off pada 17 Agustus–19 September 2019, kemudian on ke dua pada 20-23 September 2019.

 

Ke-24 peserta tersebut berasal dari Direktorat Jalan Bebas Hambatan dan Perkotaan, Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Medan, Palembang, Jakarta, dan Semarang, dan Balai Pembangunan Jalan Nasional (BPJN) Padang, Jambi, Balikpapan, Palu, Manado, Ambon, Manokwari, Pontianak, dan Merauke.

Aston Priority Simatupang Hotel, Huawei, BPSDM PUPR, UIN SUKA, AMD, Lion Air, Indocomtech, Menko Polhukam RI, Kemenkeu RI, Inspirational Video, Motivational Video