Samsung: Memilih Mesin Cuci yang Tepat untuk Menjaga Keawetan Pakaian

Jakarta, 3 Juni 2021 – Pekerjaan rumah merupakan salah satu kegiatan yang sangat menguras banyak energi, khususnya untuk kita yang sudah berkeluarga, hal hal yang perlu kita urusi tidak hanya diri sendiri tapi anggota keluarga lainnya. Posisi ini sangat dirasakan oleh sebagian besar ibu rumah tangga, karena mereka setiap harinya harus mengerjakan pekerjaan rumah yang sangat banyak di waktu yang kadang sulit untuk dibagi. Contohnya seperti harus mencuci pakaian, memasak dan menjaga anak secara bersamaan. 

Salah satu pekerjaan rumah yang cukup menguras banyak waktu dan tenaga kita adalah saat mencuci pakaian. apalagi yang sudah berkeluarga, beban mencuci pakaian akan menjadi lebih berat karena yang memakai pakaian tidak hanya satu orang saja dan di tengah masa pandemi ini, kita harus rajin membersihkan pakaian kita agar terjauh dari virus dan bakteri yang tersebar di sekitar lingkungan.

Samsung sebagai produsen elektronik yang selalu mengeluarkan produk yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan hidup kita, memiliki 3 jenis mesin cuci yang canggih sebagai solusi untuk menyelesaikan masalah mencuci pakaian untuk para ibu rumah tangga. Namun, kita harus pintar memilih mesin cuci yang tepat untuk menyelesaikan masalah mencuci pakaian, sesuai dengan kebutuhan kita. Berikut kami berikan penjelasan lebih detail untuk setiap mesin cuci yang Samsung keluarkan sebagai solusi masalah mencucimu :

  1. Mesin Cuci Samsung Front Load

Masalah yang sering kita temui saat mencuci adalah susahnya menghilangkan noda membandel yang ada di pakaian, itu akan menguras banyak air, waktu, dan energi apabila kita harus mencuci ulang pakaiannya.  Untuk kamu yang sering mengalami masalah tersebut, Mesin cuci Front Load ini adalah solusi yang tepat, karena front load ini bersifat hemat air yang hanya cukup mengisi ke sebagian ruangannya, serta tidak perlu menggunakan detergen yang begitu banyak agar hasil cuciannya optimal. Kelebihan fitur front load adalah pada design compact yang hemat ruang.

Ecobubble pada mesin cuci Front Load Samsung dapat menghasilkan busa mikro, sehingga dapat menyerap ke serat pakaian 40x lebih cepat untuk membersihkan noda. Mesin cuci ini juga memiliki fitur Quick wash yang membantu mempercepat proses mencuci dalam waktu minimal 15 menit, sehingga akan lebih irit waktu dan menghemat listrik. Mesin Cuci Front Load ini memang dianggap lebih baik dalam hal menghilangkan noda karena memiliki fitur bubble soak yang mampu menghilangkan kotoran dengan efektif.

  1. Mesin Cuci Top Load

Salah satu masalah lain yang sering kita hadapi saat mencuci pakaian di mesin cuci adalah sering kali baju yang kita cucikan menjadi kusut atau terlilit, sehingga menyebabkan pakaian kita susah disetrika bahkan jadi rusak. Karena itu, samsung mengeluarkan Mesin Cuci Top Load sebagai pilihan yang tepat untuk mencuci pakaian kalian hingga bersih dan menjaga keawetan pakaian setelah dicuci

Mesin Cuci Top load didukung oleh teknologi Pulsator Wobble yang menghasilkan aliran pencucian multi arah yang dapat mencegah terjadinya lilitan saat mencuci pakaian. Fitur wobble ini sangat membantu meringankan pekerjaan rumah kita yang memiliki kesibukan yang lebih dan dapat membantu menjaga kebersihan dan keawetan pakaian kita.

Selain itu, mesin cuci ini dilengkapi oleh fitur magic dispenser yang berfungsi melarutkan bubuk deterjen dan menyebarkannya secara merata ke seluruh pakaian, maka nanti tidak akan ada residu deterjen yang tertinggal di pakaian anda. Mesin cuci ini juga hemat energi hingga 40% karena dilengkapi oleh fitur digital inverter yang memperkuat kerja roda hingga 5x lipat dari roda biasa. 

(source:https://www.samsung.com/id/washers-and-dryers/washing-machines/top-load-11kg-black-caviar-wa11t5260bv-se/)

  1. Mesin Cuci Twin Tub

mesin cuci twin tub ini dapat memuat kapasitas pakaian yang lumayan banyak , dengan sistem pengeringan yang cepat, serta tahan lama, mesin cuci twin tub ini cocok sekali untuk kamu miliki. Mesin Cuci Twin Tub ini memiliki pulsator yang yang dirancang untuk melakukan putaran pencucian yang maksimal, sehingga pengerjaan mencucinya akan lebih cepat dan detergen yang sudah di tuangkan akan tersebar secara merata ke seluruh pakaian, hasilnya akan membuat pakaian kita menjadi bersih terbebas dari noda membandel.

Mesin cuci twin tub ini didukung oleh sistem pengering turbo yang dapat memutar tabung pengering dengan kecepatan tinggi sehingga banyak udara yang masuk dan pakaian akan lebih cepat kering. Hal ini sangat cocok sekali untuk kamu yang tidak mempunyai banyak waktu atau memiliki kesibukan yang lain. Mesin cuci ini terkenal akan kekuatan mesinnya yang bekerja cepat dan keawetan badan mesinnya yang bebas karat sehingga tidak akan mudah rusak.

Setelah kami berikan penjelasan yang lebih detail mengenai manfaat, kelebihan, dan kegunaan dari tiap fitur yang ada di tiap mesin cuci, kini kita dapat memilih mesin cuci yang tepat untuk menyelesaikan masalah dalam hal mencuci pakaian.