Resiliensi Bisnis Pertamina Geothermal Energy Terbukti dengan Peringkat Kepemimpinan yang Sangat Baik

Jakarta, 30 November 2023 – Pemanfaatan potensi energi panas bumi sebagai sumber energi bersih di Indonesia menjanjikan masa depan yang cerah. Sebagai salah satu pelaku utama dalam industri ini, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) telah memberikan kontribusi yang positif dalam menyediakan energi bersih bagi masyarakat Indonesia.

Direktur Keuangan PT Pertamina Geothermal Energy, Nelwin Aldriansyah, mengungkapkan bahwa untuk mendukung energi bersih, penting untuk mengimplementasikan praktik bisnis yang bertanggung jawab secara lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan.

Pernyataan ini disampaikan setelah PGE meraih apresiasi atas predikat Leadership A dalam acara ESG Disclosure Transparency Awards 2023, yang diselenggarakan di Hotel Thamrin 9, Jakarta, pada Rabu (29/11/2023). Penghargaan ini merupakan inisiatif dari InvestorTrust, portal data dan berita ekonomi, bekerja sama dengan Bumi Global Karbon Foundation (BGK Foundation).

Baca juga  Teknik Elektro UPH Berikan Lentera Solar untuk SLH Mamit Papua

Nelwin menjelaskan bahwa bisnis masa depan bergantung pada bagaimana pelaku industri menjalankan usahanya secara berkelanjutan dan transparan. Ia juga menyatakan rasa terima kasih atas penghargaan tersebut yang mencerminkan dedikasi PGE terhadap keberlanjutan dan menegaskan posisi perusahaan sebagai pemimpin dalam transparansi praktik bisnis yang bertanggung jawab di berbagai aspek.

Lebih lanjut, Nelwin menyatakan bahwa penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi Perseroan untuk terus berkembang ke depannya. Hal ini memacu PGE untuk memberikan akses yang lebih luas ke energi bersih yang handal dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia. Penghargaan ESG Disclosure Transparency Awards 2023 diberikan berdasarkan penilaian faktor-faktor ESG dalam Sustainability Report (SR).

Penulis: Luthfan Wira Alfiqri