Rayakan Ramadan Dengan Lomba Mengaji Bersama CAKAP Dan Wahid Foundation

Jakarta, 20 April 2021 – Sepekan sudah kita masuki bulan Ramadhan. Banyak hal yang bisa dilakukan  dan diperbuat ketika ingin mendapatkan pahala yang banyak di saat bulan yang penuh berkah ini  datang. Momen ini pun menjadi momentum yang sempurna untuk mulai mengajarkan makna  berpuasa, amalan dan berpahala dalam Islam kepada si kecil. 

Keterampilan mengaji merupakan keterampilan fase awal atau dasar bagi seorang anak untuk dapat  memahami pendidikan agama Islam melalui Al-Quran. Cakap menyelenggarakan rangkaian kegiatan  secara online yang diharapkan dapat bermanfaat, serta meningkatkan keimanan dalam beribadah selama bulan Ramadhan. 

“Keseruan yang dibatasi dengan syarat protokol kesehatan selama pandemi, tentunya tak akan  menyusutkan semangat para jawara mengaji dari seluruh Indonesia di lomba ‘Jagoan Mengaji Cilik’.  Walau rangkaian kegiatan yang kami kemas bersama Wahid Foundation hanya dilakukan secara  online melalui aplikasi Cakap dan dipromosikan melalui sosial media serta berbagai channel partner,  kami harapkan para peserta yang berusia 4 hingga 12 tahun ini dapat terus mengasah berbagai macam  kemampuan sejak dini, dimana pada bulan suci ini diutamakan untuk memperdalam keyakinan  melalui bacaan,” ucap Tomy Yunus, Co-founder dan CEO dari Cakap, dalam keterangan persnya  (20/04). 

Lomba ‘Jagoan Mengaji Cilik’, merupakan salah satu kegiatan Ramadhan dalam program Cakap Raya  Fest, hasil kolaborasi dari Cakap dan Wahid Foundation. Pemenang akan terdiri dari 2 (dua) kategori,  dimana juara kategori pertama adalah pemenang dari hasil penilaian kemampuan mengaji oleh Wahid  Foundation, serta juara terfavorit yang akan dinilai dari jumlah likes terbanyak di video mengaji yang  diunggah di akun sosial media peserta. Para pemenang juga berhak untuk mendapatkan uang tunai  jutaan rupiah juga beasiswa pembelajaran bahasa inggris dari Cakap. Pendaftaran peserta telah  dibuka sejak awal bulan Ramadhan, dan diharapkan pengunggahan video mengaji peserta diterima  paling lambat di tanggal 6 Mei 2021. 

“Kami menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Cakap di momentum bulan Ramadhan ini.  Sebagai platform pembelajaran yang inovatif dan berfokus pada pendidikan melalui teknologi,  kegiatan ini terasa sangat sejalan dengan komitmen dan visi Wahid Foundation dalam membangun  kehidupan bangsa melalui pengenalan nilai-nilai Islam yang damai dan toleran,” terang Mujtaba  Hamdi, Direktur Eksekutif dari Wahid Foundation.

Ia pun menyatakan bahwa lomba tartil Al-Quran ‘Jagoan Mengaji Cilik’ tentunya akan memberikan  pengalaman kompetisi mengaji yang berbeda bagi anak-anak di saat pandemi. “Anak-anak yang telah  mengenal huruf-huruf Al-Quran pun dituntut untuk berani, percaya diri, serta semaksimal mungkin