PT Synnex Metrodata Indonesia Distributor Resmi Produk Networking BDCOM Pasarkan Rangkaian Produk Ethernet Switch & GPON Technology

Jakarta, 16 Februari 2022— PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus di bidang Distribusi Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) Digital, pada hari ini mengumumkan kemitraan strategik bersama Shanghai Baud Data Communication Co. Ltd (“BDCOM”), perusahaan penyedia jasa layanan khusus perangkat Jaringan dan Komunikasi yang berkantor pusat di Cina. Dalam kemitraan ini, SMI ditunjuk BDCOM sebagai Distributor Resmi untuk memasarkan rangkaian produk networking Ethernet Switch dan GPON Technology yang akan menyasar perusahaan enterprise lintas industri di Indonesia.

BDCOM memiliki lini produk OEM/ODM yang sudah banyak digunakan bagi global brands, seperti BDCOM switches dan routers, termasuk produk PON dan Optical Network juga banyak digunakan di berbagai industri di Cina dan di lebih dari seratus negara lainnya.

Produk BDCOM telah banyak membantu perusahaan tumbuh pesat dibanyak negara. Hal ini karena BDCOM memiliki lini produk yang dikembangkan dan diproduksi sendiri sehingga memberikan keunggulan dengan harga yang kompetitif serta performa yang lebih baik dibanding dengan produk sejenis di kelasnya. Platform perangkat lunak BDCOM menggunakan open-platform sehingga produk menjadi lebih kompatibel dengan berbagai jenis produk lainnya. Platform operation system BDCOM juga mirip dengan merek standar internasional sehingga mudah dioperasikan. Selain itu, BDCOM juga memiliki 3 fasilitas produksi dengan teknologi canggih yang tesebar di 3 lokasi berbeda dimana BDCOM dapat memproduksi dan memenuhi kebutuhan partner dan user dengan produk berkualitas tinggi serta waktu penyerahan yang sangat singkat.

Baca juga  Bisnis Sebaiknya Fokus atau Palugada? | Tanya Jawab bersama Dr. Indrawan Nugroho

“Perangkat jaringan merupakan kebutuhan pokok perusahaan agar komputer dapat terhubung saling bertukar data. Kami senang ditunjuk oleh BDCOM sebagai Distributor Resmi untuk memasarkan rangkaian produk Networking Ethernet Switch dan GPON Technology di Indonesia. Sebagai langkah awal, kami akan fokus ke segmen network switch untuk pangsa pasar Small to Medium Enterprise dan setelahnya kami akan masuk segmen Consumer Fiber Optic Network. Sebagai Distributor Resmi, selain memperkaya portofolio, kami juga akan menghadirkan online store resmi BDCOM dimana kami akan bekerjasama dengan major powerhouse online store & marketplaces untuk memberikan akses mudah mendapatkan produk BDCOM dengan garansi resmi bagi partner dan pelanggan. Kami juga memberikan pilihan bagi partner dalam memenuhi kebutuhan produk di segmen enterprise untuk produk network dengan kualias premium namun dengan pricing package dan delivery time yang sangat kompetitif sekaligus memberikan pilihan produk network yang dapat memenuhi kebutuhan saat supply produk network sedang sulit karena krisis chip shortage”, ujar Lie Heng, Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia.

Baca juga  Batik Air dan BNI Hadirkan Travel Fair Pertama: Beli 1 Tiket Dapat 2 dengan Penawaran Tiket Murah

“BDCOM terus berinovasi dan mengembangkan produk baru dengan teknologi terbaru. Saat ini fokus membantu para penyedia layanan Fiber Optic Technology ke Home Office & Small Business guna meningkatkan kualitas dari broadband service yang diberikan. Salah satunya dengan menggunakan integrated gateway dan solusi network bagi enterprise user dalam mengurangi beban network serta menyediakan solusi industrial networking bagi public sector seperti penyedia listrik dan energi”, ujar Tao Ran, General Manager Shanghai Baud Data Communication Co. Ltd.

Bersama BDCOM, SMI akan bekerjasama erat dalam memberikan pelatihan serta pengembangan SDM dan tim technical product support yang tersertifikasi agar dapat memberikan tanggapan yang cepat dan tepat sesuai kebutuhan pengguna.

Baca juga  Siap-siap, Ini Deretan Promo Spesial HARBOLNAS 12.12 Hanya Di ZALORA!

SMI menjalankan strategi Go to Market Framework sejalan dengan pengembangan pengenalan pasar serta pendayagunaan peluang Channel Sales yang menjangkau lebih dari 150 kota di 21 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners serta memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia.