PT Angkasa Pura II (Persero) Jadi Sorotan Dalam Penganugerahan Hitachi Transformation Awards

JAKARTA, Indonesia – 1 Oktober 2018 – Hitachi Vantara, anak perusahaan Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), hari ini mengumumkan bahwa mereka telah memberikan penghargaan bagi para pemenang dari Hitachi Transformation Awards, yang mengakui organisasi-organisasi terkemuka yang bertransformasi dengan cara inovatif dengan dukungan solusi Hitachi. Para pemenang diumumkan dalam upacara penghargaan di konferensi pelanggan tahunan kedua Hitachi Vantara, NEXT 2018, yang diadakan pada 25-27 September 2018, di San Diego, California di Hotel Hilton San Diego Bayfront.

Selain pengumuman para pemenang Hitachi Transformation Awards, Hitachi Vantara juga mengumumkan tiga perusahaan yang mendapatkan honorable award, salah satunya adalah PT Angkasa Pura II (Persero). Berkat solusi video analytics dari Hitachi Vantara, Angkasa Pura II berhasil meningkatkan kinerja manajemen operasional mereka dan menyajikan layanan yang lebih berkualitas bagi lebih dari 100 juta pelanggannya setiap tahun.

 

PT Angkasa Pura II (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang usaha pelayanan jasa kebandarudaraan dan pelayanan jasa terkait bandar udara di wilayah Indonesia Barat. Sejak tanggal 13 Agustus 1984, perusahaan telah mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Republik Indonesia untuk mengelola dan mengupayakan pengusahaan Pelabuhan Udara Jakarta Cengkareng yang kini berubah nama menjadi Bandara Internasional Jakarta Soekarno-Hatta serta Bandara Halim Perdanakusuma. Hingga saat ini, Angkasa Pura II telah mengelola 14 bandara yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Kedua pelanggan lainnya yang juga disebut adalah Deluxe dan City of Las Vegas. Deluxe, perusahaan layanan keuangan dan pemasaran UKM, disebut telah berhasil mengelola biaya dan mencapai target bisnis menggunakan ekosistem cloud managed-services dari Hitachi Vantara. Sementara itu, kota Las Vegas disebut telah berhasil mewujudkan kota cerdas dan terhubung untuk mendorong inovasi, efisiensi, dan beragam metode baru pemerintahan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, pebisnis, dan pengalaman pengunjung kota Las Vegas.

Baca juga  BNI Syariah Raih Best Digital Popular Brand KPR Syariah

Pemenang Hitachi Transformation Awards sendiri dipilih berdasarkan hasil bisnis substansial yang mereka capai dengan cara mempercepat transformasi bisnis, meningkatkan pengalaman pengguna, berinovasi dengan data dan menggunakan internet of things (IoT). Penghargaan diberikan untuk kategori berikut: Transformasi Perusahaan (Enterprise Transformation), Keunggulan dalam IoT (Excellence in IoT), dan Inovasi Sosial (Social Innovation).

 

Dan pemenangnya adalah …

Enterprise Transformation:

NASA Johnson Space Center: Selaku badan independen milik pemerintah Amerika Serikat, NASA bertanggung jawab atas program luar angkasa warga sipil, serta penelitian aeronautika dan aerospace. Sebagai bagian penting dari misi NASA yang lebih besar, Johnson Space Center adalah rumah bagi korps astronomi, pengawasan misi, dan program Orion, Kru Komersial dan Stasiun Luar Angkasa Internasional. Dengan rangkaian tanggung jawab yang luas, Johnson Space Center menghasilkan kumpulan-kumpulan data dalam jumlah signifikan, mencakup berbagai gambar yang diunduh dari stasiun luar angkasa. Bermimpi untuk berevolusi menjadi arsitektur penyimpanan berbasis cloud, Johnson bermitra dengan Hitachi Vantara untuk merancang dan menerapkan repositori digital unik yang kompleks untuk gambar-gambar misi. Sistem hybrid ini menyediakan repositori tahan lama yang memungkinkan akses instan dari pengguna yang berwenang di seluruh dunia — cocok untuk program stasiun ruang angkasa dan banyak mitra bisnis internasionalnya.

Baca juga  Raih Pengalaman Megah dan Nostalgia di Boomerang Festival 2023 di Lombok!

Excellence in IoT:

Pemerintahan Real-Time di Provinsi Andhra Pradesh: Dengan semboyan ‘people-first,’ pemerintah Andhra Pradesh, India bekerja keras untuk menyediakan sistem penyediaan layanan publik yang gesit dan efisien yang bermanfaat bagi hampir 50 juta warga dalam pendekatan siklus hidup 360 derajat (360-degree life cycle) melalui inisiatif Real Time Governance (Pemerintahan Real-Time) mereka. Dengan bantuan inisiatif RTG, kini Andhra Pradesh dapat dengan cepat menyelesaikan keluhan warga dan memantau proyek-proyek infrastruktur, kecelakaan, cuaca dan perubahan iklim di seluruh wilayahnya secara real-time, dengan memanfaatkan layanan teknologi. RTG mampu menganalisis kumpulan data besar yang dikumpulkan dari berbagai sumber dengan bantuan Hitachi untuk membuat keputusan yang berwawasan luas yang mengubah layanan warga secara dinamis. Dengan menjaga teknologi dalam pikiran dan fokus bagi warga di hatinya, RTG akan merevolusionerkan pemerintahan di Andhra Pradesh, mengkatalisasi operasi pemerintah untuk menciptakan masyarakat yang lebih aman, lebih efisien dan berkelanjutan.

Inovasi Sosial:

Smart Payments by Nets: Smart Payments, unit bisnis inovasi khusus yang didirikan oleh penyedia pembayaran digital terkemuka asal Eropa, Nets, dan berkantor pusat di Denmark, bertujuan untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi pembayaran dan menciptakan nilai bagi pelanggannya dengan memanfaatkan teknologi yang terus bertumbuh dalam merancang pengalaman pembayaran masa depan. Dalam upaya menciptakan hari depan yang lebih mudah bagi pelanggan mereka, Smart Payments by Nets bermitra dengan Hitachi untuk bekerjasama menciptakan solusi pembayaran generasi masa depan canggih. Menggunakan teknologi biometrik, Smart Payments by Nets dan Hitachi menciptakan solusi pembayaran yang langsung memindai pola vena jari pengguna dan menautkannya ke kartu debit domestik mereka, Dankort, menyediakan cara pembayaran yang cepat, mudah, dan aman. Smart Payments by Nets berfungsi untuk membuat inovasi pembayaran besar-besaran yang berdampak langsung pada kehidupan sehari-hari orang banyak.

Baca juga  Paket Menginap Hemat di Awal Tahun Persembahan Hotel Santika Premiere Bintaro

 

“Penghargaan Transformasi Hitachi (Hitachi Transformation Awards) memberi kami sebuah peluang besar untuk memamerkan pelanggan kami yang luar biasa dan mengakui keberhasilan yang telah mereka capai dalam mentransformasi bisnis mereka dengan menggunakan kekuatan data mereka,” kata Scott Kelly, chief operating officer dan chief transformation officer Hitachi Vantara. “Para pemenang tahun ini telah menunjukkan kreativitas dan kepemimpinan di bidangnya masing-masing untuk mengubah cara mereka bekerja, dan Hitachi Vantara bangga bermitra dengan mereka dan menghormati pencapaian luar biasa ini.”