Pikir Dua Kali Saat Membiarkan Es Batu Di Cetakan

Ada berbagai cara untuk memiliki es batu mulai dari yang cukup mahal dengan membeli mesin pembuat es batu, membeli es batu di warung atau supermarket, ataupun membuat sendiri es batu di rumah menggunakan cetakan es batu.

Membuat sendiri es batu merupakan cara paling mudah dan murah, namun tidak dapat menghasilkan banyak es batu.

Agar dapat menghasilkan banyak, sebaiknya es batu yang telah beku dikeluarkan dari cetakan dan disimpan ke dalam freezer bag. Selain dapat menyimpan lebih banyak, ada beberapa alasan mengapa Kamu tidak boleh membiarkan es batu berada di cetakan terlalu lama:

 

  1. Mencegah evaporasi atau penguapan
    Es yang dibiarkan terbuka di cetakan es batu lama kelamaan akan berevaporasi atau menguap sehingga jika diperhatikan, ukurannya akan semakin mengecil.
  2. Lebih higienis
    Es yang dibiarkan begitu saja di cetakan es batu lama kelamaan akan menyerap bau di sekitarnya. Hal ini tak jarang menimbulkan perubahan rasa pada es batu saat digunakan. Jika Kamu pernah membaca artikel mengenai freezer burn yang menyerang produk daging, maka hal ini juga merupakan freezer burn yang terjadi pada es batu.
  3. Es batu lebih banyak dengan biaya sedikit
    Dengan rutin memindahkan es batu ke freezer bag dan membuat kembali es batu, Kamu tentunya dapat menghasilkan banyak es batu tanpa harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli mesin pembuat es batu ataupun membeli es batu yang sudah jadi di warung. Kebersihan dari es batu tersebut tentunya juga terjamin.

 

Tidak perlu khawatir jika es batu saling menempel satu sama lain di dalam freezer bag. Sama halnya jika Kamu membeli es batu yang sudah jadi, Kamu dapat sedikit memukulkan es batu tersebut pada meja counter dan es batu pun siap untuk digunakan.

Selalu siap menyambut tamu dengan minuman menyegarkan tanpa biaya lebih.