PGE Area Lahendong Mendapat Apresiasi sebagai Tuan Rumah Apel Peringatan Bulan K3 Nasional di Provinsi Sulawesi Utara

Tomohon, 8 Februari 2024 – PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) Area Lahendong menjadi tuan rumah Apel Bulan K3 Nasional, yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Utara pada Rabu (7/2/24). Langkah ini mencerminkan komitmen PGE Area Lahendong terhadap keamanan dan kesehatan kerja di lingkungan perusahaannya.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, Walikota dan Bupati dari seluruh Provinsi Sulawesi Utara, serta perwakilan berbagai perusahaan di Sulawesi Utara.

Pada kesempatan tersebut, pemerintah Kota dan Kabupaten, bersama dengan beberapa perusahaan, menerima penghargaan dalam kategori seperti Zero Accident Award, SMK3 Award, HIV-AIDS Award, Penerima SK Dewan K3 Daerah, dan Penghargaan Pembina K3.

Baca juga  Honda Maksimalkan Produksi Guna Penuhi Permintaan Konsumen

PGE Area Lahendong meraih Zero Accident Award sebagai pengakuan atas kinerja luar biasa dalam menjaga keselamatan selama jam kerja, mencapai total 14.488.476 jam hingga tahun 2023. Selain itu, PGE Area Lahendong juga menjadi satu-satunya perusahaan di Sulawesi Utara yang meraih PROPER Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia pada tahun 2023.

Dalam tema Bulan K3 Nasional tahun ini, “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha,” Wakil Gubernur Steven mendorong seluruh peserta untuk mengintegrasikan budaya K3 di lingkungan kerja mereka.

“Salah satu kunci utama untuk membangun ekosistem ketenagakerjaan yang unggul adalah dengan membentuk budaya K3 yang baik, sehingga kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja dapat ditekan, meningkatkan produktivitas kerja,” ujar Steven.

Baca juga  L’Oréal Professionnel Resmi Luncurkan Metal DX

Seluruh acara ditutup dengan penanaman pohon simbolis oleh Steven, Walikota Tomohon Caroll Senduk, dan General Manager PGE Area Lahendong, Novi Purwono. Sebagai tambahan, PGE Area Lahendong bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon menyelenggarakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh peserta apel dan tamu undangan.

Penulis: Luthfan Wira Alfiqri