Pertamina Geothermal Energy Tbk Encourages Employees to Take Ownership of the Company through MESOP Phase I Program

Jakarta, 27 Februari 2024 – PT Pertamina Geothermal Energy Tbk. (PGE) (IDX: PGEO) mengumumkan peluncuran fase pertama Management and Employee Stock Option Program (MESOP). Jumlah hak opsi yang diterbitkan dalam tahap ini diperkirakan mencapai 252.159.200 saham, dengan nilai nominal Rp 648 per saham.

Julfi Hadi, Direktur Utama PT Pertamina Geothermal Energy Tbk, menyatakan bahwa untuk menjadikan PGE sebagai perusahaan hijau kelas dunia, dibutuhkan kerjasama dari semua pihak, termasuk karyawan.

Setelah IPO tahun lalu, PGE mengalokasikan 1,50% dari modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh untuk Program Opsi Pembelian Saham kepada Manajemen dan karyawan setelah Penawaran Umum Perdana Saham, mencakup hingga 630.398.000 saham.

Baca juga  4 Inspirasi Destinasi Traveling untuk Rehat Sejenak dari Rutinitas bersama vivo V29e

“Program MESOP menjadi komitmen kami untuk meningkatkan rasa memiliki karyawan terhadap perusahaan, sehingga bersama-sama kita dapat mencapai kinerja terbaik secara berkelanjutan,” kata Julfi.

Dia menjelaskan bahwa program MESOP Tahap I ini sejalan dengan kebijakan perusahaan dan diatur oleh Peraturan OJK No.3 Tahun 2014. Program ini bertujuan agar karyawan memiliki aset dari perusahaan.

“Harapan kami adalah bahwa program MESOP Tahap I ini akan membuat PGE semakin unggul dalam mengelola potensi energi terbarukan di Indonesia,” tambahnya.

Yurizki Rio, Direktur Keuangan PT Pertamina Geothermal Energy Tbk, berharap program ini akan meningkatkan loyalitas, kinerja, dan memperkuat struktur permodalan.

“Ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan komitmen karyawan untuk memberikan performa yang baik, yang akan berdampak positif pada operasional dan perkembangan perusahaan,” kata Yurizki.

Baca juga  Peran Petani Dalam Ketahanan Pangan

Sejauh ini, upaya perusahaan dalam memperkuat permodalan termasuk dari hasil penawaran saham perdana sebesar Rp 875 per saham dengan nilai terkumpul Rp 9.056.250.000.000. PGE juga sukses menerbitkan obligasi berwawasan hijau (green bond) senilai USD 400 juta pada 27 April 2023. Green bond PGE mencatatkan diri sebagai bond premium di pasar sekunder dan terdaftar di Singapore Exchange Securities Trading Limited (SGX-ST).

Penulis: Luthfan Wira Alfiqri