Peningkatan Pendapatan 149% Menandai Sukses Operasional VENTENY pada Tahun 2023

Jakarta, 3 April 2024 – PT VENTENY Fortuna International, Tbk. (VENTENY) (IDX: VTNY), perusahaan teknologi yang menghadirkan layanan B2B Financial Services dan employee benefits melalui VENTENY Employee Super App, meraih kesuksesan operasional pada tahun 2023 dengan mencatatkan pendapatan sebesar Rp 181,9 miliar, mengalami pertumbuhan sebesar 149% dibanding tahun sebelumnya yang mencapai Rp 73,2 miliar.

Selama tahun tersebut, VENTENY mendapatkan kontribusi pendapatan terbesar sebesar 43% dari Pendapatan B2B Financial Service senilai Rp 77,5 miliar di tahun 2023, menunjukkan komitmen perusahaan dalam memberikan akses pendanaan bagi UMKM yang didukung oleh berbagai partner strategis.

Pendapatan dari VENTENY Employee Super App juga turut menyumbang 35% dari total pendapatan, mencapai Rp 64,2 miliar di tahun 2023 dan mengalami peningkatan signifikan sebesar 671% dari tahun sebelumnya. Kolaborasi dengan perusahaan seperti Koperasi Pegawai dan Pensiunan Perum BULOG melalui VENTENY Employee Super App juga berkontribusi dalam peningkatan ini.

Baca juga  Pandji Pragiwaksono Brunch Bersama Penggemar Sambil Menikmati Cityview Kota Surabaya

Kontribusi pendapatan lainnya berasal dari penjualan pengembangan produk teknologi informasi yang mencapai 22% dari total pendapatan, yakni Rp 40,2 miliar di tahun 2023, meningkat 347% dari tahun sebelumnya.

Jun Waide, Founder dan Group CEO VENTENY, mengungkapkan, “Keberhasilan VENTENY di tahun 2023 tidak terlepas dari dukungan stakeholders dan partner yang telah menjadi mitra VENTENY, membuktikan posisi kami sebagai mitra yang tepercaya bagi pelaku bisnis dan UMKM di Indonesia.”

VENTENY juga mencatatkan kinerja positif dengan laba komprehensif sebesar Rp 1,8 miliar di tahun 2023, meningkat 50% dari tahun sebelumnya. Laba bersih tahun berjalan Perseroan tercatat sebesar Rp 131,7 juta.

Di tahun 2023, VENTENY melakukan investasi dan pengembangan teknologi untuk mendukung bisnisnya di masa depan. Kolaborasi dengan PT Lampung Berkah Finansial Teknologi (Lahan Sikam) dan kepemilikan saham di PT Digitalisasi Perangkat Indonesia (DPI) merupakan langkah strategis dalam memperkuat posisi VENTENY dalam memberikan layanan yang inovatif dan efektif.

Baca juga  Pameran Perjalanan Online BNI Batik Air: Berkunjung dengan Hemat! Dapatkan Diskon mulai dari Rp 1,2 Juta PP, Cashback hingga Rp 1 Juta, dan Cicilan 0% ke Destinasi Favorit Anda

VENTENY akan terus berkomitmen untuk mendukung program keberlanjutan dan menciptakan solusi inovatif guna memenuhi kebutuhan bisnis dan karyawan di Indonesia, sejalan dengan visi pemerintah untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

Penulis: Luthfan Wira Alfiqri