Pelayanan Kemudahan Rapid Test ANTIGEN Covid 19 Perjalanan Udara Lion Air Grup di Pekanbaru

P E K A N B A R U – 03 Juli 2021. Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberikan keterangan terbaru bahwa untuk area Riau khususnya Kota Pekanbaru diperkuat jaringan fasilitas kesehatan (faskes) untuk uji kesehatan Rapid ANTIGEN. Kerjasama terbaru ini akan melengkapi 1 (satu) fasilitas yang sudah berjalan, dengan demikian area Pekanbaru memiliki 2 (dua) fasilitas.

Fasilitas dimaksud mulai efektif pada Senin (05/ 07). Calon penumpang akan mempunyai alternatif (pilihan baru) untuk lokasi Antigen, dengan nilai lebih, efektif dan efisien.

Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan setempat, menyedikan pelaksanaan Rapid Test ANTIGEN di:

Klinik Utama Harapan Ibunda

Jalan Imam Munandar No. 359, Tengkerang Timur, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau 28131

No. Telepon: 082287267529

Waktu pelayanan:

  • Senin – Jumat pukul 08.00 – 16.00 WIB
  • Sabtu – Minggu pukul 08.00 – 14.00 WIB
  • Libur nasional – tutup (tidak melayani)

Layanan kerjasama Klinik Ibunda Pekanbaru akan mengakomodir setiap calon penumpang Lion Air Group dari Kota Pekanbaru, Bukit Raya, Lima Puluh, Marpoyan Damai, Payung Sekaki, Rumbai Barat, Senapelan, Tuah Madani dan daerah lainnya di sekitar.

Penyelenggaraan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 tetap berjalan sebagaimana pedoman protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku menurut ketentuan yang berlaku terutama periode 05 – 20 Juli 2021 selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Lion Air Group bersama faskes tersebut bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II (PKU) dan bandar udara sekitar.

Untuk informasi: program digitalisasi dijalankan secara bertahap, setiap calon penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan secara elektronik (digital) dan terintegrasi dengan platform kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (electronic Health Alert Card – eHAC) sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan.

Harapan terbesar penambahan jaringan kerjasama di Balikpapan ini akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui transportasi udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan komitmen Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Persyaratan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan, sebagai berikut:

  1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui: Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia; www.lionair.co.id ; www.batikair.com ; Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut); Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899; mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

  1. Voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
  2. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test ANTIGEN Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

Sistem Sirkulasi Udara Terjaga Baik

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di dalam kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Untuk udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air Group secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) yang dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air Group berada.

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first) serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.