Menteri PUPR : Pejabat Ditjen Penyediaan Perumahan Harus Kompak

0 32

JAKARTA – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meminta seluruh pejabat yang bertugas di Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan dapat bekerja dengan kompak. Sebab, ke depan tugas yang diemban oleh Kementerian PUPR semakin berat karena diminta untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan sarana dan prasarana bagi masyarakat seperti sekolah dan pasar-pasar di daerah.

“Saya hanya berpesan bahwa pejabat di Ditjen Penyediaan Perumahan dapat bekerja dengan kompak,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat memberikan sambutan pada kegiatan  Silaturahim dan Serah Terima Jabatan Di Lingkungan Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR yang digelar di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Jum’at (3/7/2018).

Menurut Basuki, menjadi pejabat adalah amanah yang harus bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya. Sebab, masyarakat menaruh harapan yang cukup tinggi terkait kinerja di Ditjen Penyediaan Perumahan dalam Program Satu Juta Rumah.

“Masyarakat sangat butuh bantuan perumahan dari pemerintah. Ke depan, Kementerian PUPR juga mendapatkan tugas untuk membangun sekolah, pasar termasuk pasar induk. Jika memang diperlukan, pejabat di DItjen Penyediaan perumahan harus siap,” terangnya.

Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan serah terima jabatan dan lepas sambut dari pejabat lama ke pejabat baru di lingkungan Ditjen Penyediaan Perumahan. Pertama adalah jabatan Sekretaris Ditjen Penyediaan Perumahan dari Lukman Hakim kepada Dadang Rukmana. Kemudian adalah Direktur Perencanaan Penyediaan Perumahan yang sebelumnya dijabat oleh Hardi Simamora kepada Dwityo Akoro Suranto.

Selanjutnya juga jabatan Direktur Rumah Umum dan Komersial yang sebelumnya dijabat oleh Dadang Rukmana saat ini digantilkan oleh Moch Yusuf Hari Agung. Kemudian Direktur Rumah Susun dari Kuswardono menjadi M Hidayat. Pada kegiatan tersebut Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Khalawi Abdul Hamid beserta isteri juga memberikan sejumlah kenang-kenangan berupa karikatur kepada para pejabat lama dan isterinya yang merupakan anggota Dharma Wanita Kementerian PUPR.

Selain menjaga kekompakan, Menteri PUPR juga meminta para isteri pejabat yang baru untuk tetap menjaga gaya hidupnya. Para isteri diharapkan dapat menjaga pola hidup sederhana dan memberikan dukungan penuh terhadap suaminya yang kini mendapat amanah sebagai pejabat di Ditjen penyediaan Perumahan.

“Jaga pola hidup sederhana. Jangan boros-boros. Dukung penuh suami dalam bekerja,” harapnya.

English English Indonesian Indonesian