Menata Produk dalam Showcase Chiller

76

Supermarket, minimarket, hypermarket dan banyak jenis “toko kelontong” modern lainnya saat ini sudah banyak tersebar terutama di kota-kota besar Indonesia.

Kepraktisan cara berbelanja serta ketersediaan berbagai produk yang ditata secara rapi dan mudah dijangkau membuat konsumen senang berbelanja di tempat ini.

Semakin banyak supermarket di berbagai daerah, maka pasar tradisional, dan kedai-kedai yang dulunya menjadi pilihan masyarakat perlahan-lahan akan tersingkirkan mengingat supermarket memiliki tempat yang luas dan desain yang baik sehingga memiliki kenyamanan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

 

Salah satu hal yang menjadi ketertarikan pengunjung pada supermarket adalah kerapihan. Penempatan produk serta pemberian label pada setiap lorong memudahkan pengunjung untuk mencari segala sesuatu yang dibutuhkan. Sama halnya dengan menata produk pada showcase chiller, yang biasanya terisi dengan minuman dingin.

Cara menata produk di dalam showcase harus benar-benar diperhatikan agar lebih terlihat menarik karena sekarang ini berbagai macam bisnis kuliner sedang berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik kepada pengunjung. Penataan produk ini juga berdampak pada citra bisnis di hadapan masyarakat.

Sekilas penataan produk terlihat mudah, namun ada beberapa hal harus diperhatikan dalam penataan produk ini. Ketika memajang produk disarankan untuk meletakkan produk berukuran besar di bagian bawah sedangkan untuk produk yang lebih kecil disimpan di bagian atas.

 

Kelompokkan produk secara berurutan, sejenis dan dengan warna yang sesuai antara satu produk dengan produk lainnya. Produk makanan dan minuman dikelompokkan menjadi satu rasa yang sejenis misalnya untuk produk dengan rasa coklat ditempatkan sejajar dengan rasa yang sama.

Selain itu, potongan harga serta berbagai promo lainnya juga dapat diberikan pada produk yang baru saja diluncurkan untuk menarik minat konsumen.

 

Menyediakan berbagai mesin pendingin seperti freezer, cooler / chiller, showcase, ice cream scooping, juice dispenser, kitchen equipment, ice machine, dan berbagai jenis mesin pendingin lainnya, PT Sadhana Ekapraya Amitra berkomitmen untuk selalu memberikan mesin pendingin dengan kualitas terbaik bagi para pelanggannya.

BNI Syariah, Hospitality Indonesia, Datascrip, Canon, Huawei, Vivo, Signify, Thai Lion Air, Sadhana, Inspirational Video, Motivational Video