Jakarta, 3 Mei 2021 – OPPO memperkenalkan 2121 Future Photography Project yaitu sebuah kampanye yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk mengabadikan dan membagikan kenangan kehidupan sehari hari saat ini melalui foto dan pesan yang ditampilkan pada laman Instagram dengan hashtag #DearFuture2121 dan #ShotOnOPPO. Kampanye ini secara resmi diluncurkan oleh Global Brand Ambassador OPPO dan aktor pemenang Academy-Award Eddie Redmayne melalui video yang diunggah dalam akun Youtube OPPO Global.
Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, menjelaskan, “Momen sederhana sehari-hari dapat menjadi inspirasi foto yang mewakili keindahan 1 miliar warna penuh makna, misalnya mengabadikan gambar bersama kerabat atau lingkungan alam yang indah di sekitar kita. Beberapa tahun belakangan ini juga memberikan banyak tantangan yang akan menjadi bagian sejarah kita dan foto-foto ini dapat menjadi bukti kekuatan manusia.
Kampanye 2121 Future Photography mengajak masyarakat untuk mengabadikan kenangan hidup yang memiliki arti penting tersebut dan tetap memiliki harapan terbaik untuk masa depan, 100 tahun dari sekarang.”
Eddie Redmayne, Global Brand Ambassador OPPO dan aktor pemenang Academy-Award, yang telah berpartisipasi dalam kampanye ini dan memotret berbagai momen terindah yang ia rasakan menggunakan OPPO Find X3 Pro, mengatakan, “Banyak orang mengatakan bahwa gambar atau foto dapat menceritakan berbagai kisah, bahkan ada yang sampai kehilangan kata-kata.
Terkadang, hal kecil dan sederhana dapat memiliki dampak yang besar. Momen berkesan dalam foto dibagikan dengan orang tercinta dan disimpan untuk dikenang di masa depan. Dengan foto, kita dapat menceritakan apa yang terjadi saat ini nanti di masa depan, membuat orang mengingat kita di momen terbaik.”
Sebagai apresiasi dalam partisipasi kampanye ini, OPPO telah menyediakan 80 paket hadiah liburan dan berbagai penghargaan. Setiap minggunya hingga 20 Juni 2021, OPPO akan memilih 10 foto terbaik dari peserta pengguna OPPO maupun non OPPO untuk mendapatkan paket liburan senilai USD 400 agar dapat menemui sahabat, keluarga, atau terbang ke destinasi dambaan lainnya.
Sedangkan 200 foto terpilih dari pengguna OPPO akan ditampilkan di situs resmi dan platform media sosial OPPO Global, serta mendapatkan akses kelas fotografi profesional online. 50 foto terbaik terakhir akan dipilih oleh tim fotografer profesional, foto mereka akan ditampilkan secara eksklusif di situs resmi dan platform media sosial OPPO Global di pada akhir kampanye.
Untuk meningkatkan partisipasi 2121 Photography Project, terutama di Indonesia, OPPO Indonesia juga meluncurkan video kampanye lokal yang menyertakan Brand Ambassador OPPO Indonesia Nicholas Saputra. Dalam video yang diunggah dalam akun IG @OPPO Indonesia dan Youtube OPPO Indonesia ini, Nicholas Saputra berkesempatan untuk bercerita tentang keindahan momen disekitarnya dan mengabadikannya dengan menggunakan OPPO Find X3 Pro.
Nicholas Saputra, Brand Ambassador OPPO Indonesia, mengungkapkan, “Ada keindahan dalam hal-hal sederhana seperti jalanan kota yang kita lewati setiap hari, teduhnya sore dengan keluarga, dan masih banyak lagi. Dalam 100 tahun mendatang, memori inilah yang ingin saya bagi dengan dunia. Bagi saya, akan sangat bermakna jika kita bisa berbagi cerita hari ini dengan dunia di masa yang akan datang.”
“OPPO percaya bahwa momen berharga ada di sekitar kita, kapanpun dan dimanapun. Kami mengajak semua pecinta OPPO maupun pengguna smartphone pada umumnya untuk segera abadikan dan turut berbagi keistimewaan kenangan mereka melalui kampanye 2121 Future Photography ini. Unggah hasil foto tema ‘Human Interest’ atau ‘Nature’ beserta pesan singkat untuk masa depan atau cerita di balik foto tersebut sebanyak-banyaknya di IG Feed, mention dan tag akun @OPPOIndonesia, sertakan hashtag #DearFuture2121 #OPPOIndonesia, dan khusus bagi pengguna OPPO tambahkan #ShotOnOPPO. OPPO Indonesia akan memilih tiga pemenang dengan foto terbaik yang berhak mendapatkan masing-masing satu unit OPPO Find X3 Pro. Semua unggahan foto ditunggu paling lambat 20 Juni 2021 dan informasi selengkapnya dapat kunjungi akun Instagram @OPPOIndonesia,” tutup Patrick Owen.