Lion Air Grup Sediakan Layanan Uji Kesehatan RDT-ANTIGEN Rp 35.000 dan RT-PCR Rp 380.000 di Lampung

L A M P U N G S E L A T A N – 20 Oktober 2021. Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode  penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group menyampaikan informasi  terkini, dalam rangka membantu mengakomodir kebutuhan calon penumpang untuk pelaksanaan uji  kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), bersama Klinik Pratama Berkah Medical Center  menyediakan tarif terjangkau, yang sudah berjalan (berlaku efektif) untuk: 

  1. Rapid Diagnostic Test Antigen (RDT-ANTIGEN) – Rp 35.000
  2. Reverse Transcription-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) – Rp 380.000

Lokasi sangat strategis dan mudah dijangkau menuju Bandar Udara Radin Inten II. Untuk pengambilan  sampel dilaksanakan di: 

Klinik Pratama Berkah Medical Center

Jalan R.A Rasyid Kelurahan Fajar Baru, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan 35365 

No. HP 089687054844 

Waktu pelayanan: 

Senin – Sabtu pukul 07.00 – 17.00 WIB 

Minggu dan libur nasional – buka (tetap melayani) pukul 09.00 – 15.00 WIB 

Pengujian (pemeriksaan) sampel RT-PCR dilakukan di laboratorium: C.829 RS Urip Sumoharjo Kota Bandar  Lampung. Terdaftar Laboratorium Jejaring Pemeriksa Covid-19 dengan status aktif mengisi data pada aplikasi  New-all Record (NAR), Kementerian Kesehatan. 

Persyaratan RDT-ANTIGEN dan RT-PCR Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan, sebagai berikut: 1. Khusus calon penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group (Lion Air, Wings  Air dan Batik Air), 

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara diperoleh melalui: Kantor Pusat dan  Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;  www.lionair.co.id ; www.batikair.com ; Aplikasi (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket  Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut); Call center 021-6379 8000 dan 0804-177- 8899; mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA)

  1. Voucher bisa dibeli bersamaan pada saat pembelian tiket (issued ticket), 
  2. Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan  RDT-ANTIGENatau RT-PCR, maka dapat melakukan pembelian voucher RDT-ANTIGENhingga 3 jamsebelum keberangkatan dan RT-PCR hingga 30 jam sebelum keberangkatan dengan  menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor  penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel)  dan lainnya. 
    1. Bagi calon penumpang yang belum memiliki voucher, dapat melakukan uji kesehatan di jejaring  fasilitas kesehatan dengan menunjukkan tiket valid dan identitas resmi. Pembayaran bisa  dilakukan secara langsung kepada pihak fasilitas kesehatan.
    2. Proses pengambilan sampel RT-PCR harap dilakukan maksimal 1×24 jam sebelum  keberangkatan. Apabila pengambilan sampel mendekati jadwal keberangkatan (kurang dari 24 jam  sebelum keberangkatan), maka voucher tidak berlaku. 
    3. Apabila hasil uji dinyatakan positif (+) Covid-19, maka calon penumpang mengajukan proses  perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) atau pengembalian dana tiket (refund) tanpa  dikenakan biaya. 

    Kemitraan bersama fasilitas kesehatan ini, akan menjawab kebutuhan calon penumpang yang berasal dari  Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten  Lampung Timur, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Mesuji dan wilayah lain di sekitar. 

    Terbang Sehat dan Aman

    Pemberlakuan layanan terjangkau untuk uji kesehatan telah disesuaikan dengan permintaan dan dinamika  pasar yang berkembang. Lion Air Group optimis, ketersediaan layanan uji kesehatan mampu memberikan  nilai lebih dan kemudahan setiap calon penumpang agar bisa merencanakan perjalanan udara sehat, aman  dan menyenangkan. 

    Lion Air Group dan faskes kerjasama mendukung program pemerintah dalam pengendalian penyebaran virus  korona (Covid-19) serta bagian usaha memastikan keamanan dan setiap calon penumpang dalam bepergian  menggunakan pesawat udara telah memenuhi ketentuan yang ditetapkan.  

    Uji kesehatan Covid-19 didukung tenaga medis profesional, kinerja serta tingkat kecepatan penanganan  akurat, tepat waktu (real time), praktis, mudah, hemat waktu, efektif dan dikerjakan berdasarkan protokol  kesehatan ketat. 

    Lion Air Group bersama faskes tersebut bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam  mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian  menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Radin Inten II Tanjung Karang  (TKG) dan bandar udara sekitar. 

    Lion Air Group di bandar udara tersebut menawarkan pilihan penerbangan yang akan memberikan  kesempatan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan udara secara langsung dan terkoneksi ke  Bengkulu, Jambi, Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Natuna, Bengkulu, Palembang,  Pangkalpinang, Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Bandung, Solo,  Semarang, Yogyakarta Kulonprogo, Surabaya, Banyuwangi, Denpasar, Lombok, Labuan Bajo, Kupang,  Palangkaraya, Samarinda, Balikpapan, Berau, Tarakan, Banjarmasin, Makassar, Manado, Kendari, Ternate,  Ambon, Sorong, Jayapura, Manokwari, Merauke dan kota-kota lainnya. 

    Sebelum keberangkatan: calon penumpang diharapkan mengunduh (download) dan registrasi (pengisian)  aplikasi PeduliLindungi melalui ponsel pintar (smartphone) masing-masing dari Google Play Store atau Apple  Store atau dapat diakses https://pedulilindungi.id/ . Aplikasi ini akan menyimpan dan menunjukkan  (terintegrasi) data digital (elektronik) dari setiap calon penumpang berupa: 

    1. Hasil tes pemeriksaan RT-PCR Covi