Lion Air Grup, Layanan Rapid Test ANTIGEN Tersedia di Area Parkir Bandar Udara Internasional JENDERAL AHMAD YANI, Kota SEMARANG dan KENDAL

S E M A R A N G– 21 Maret 2021. Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group menyediakan 3 (tiga) layanan pelaksanaan uji kesehatan ANTIGEN (Rapid Test ANTIGEN Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)) untuk di Jawa Tengah, mulai tersedia di Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang; Kota Semarang dan Kendal. Layanan ini efektif pada Senin (22/ 03).

Fasilitas yang berada di Jawa Tengah bagian utara ini, akan menjangkau calon penumpang yang berasal dari wilayah metropolitan Kedungsepur (Kendal, Demak, Ungaran, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kota Semarang dan Purwodadi, Kabupaten Grobogan) serta daerah sekitar lainnya.

Read More

Lion Air Group menjalankan kerjasama dengan fasilitas kesehatan (faskes) setempat sebagai penyediaan layanan terbaru Rapid Test ANTIGEN Covid-19. Calon penumpang dapat melakukan uji kesehatan di:

  1. Klinik Utama Ultra Medica

Gedung parkir Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani

Tambakharjo, Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah 50149

Waktu pelayanan:

  • Senin – Jumat pukul 09.00 – 16.00 WIB
  • Sabtu pukul 09.00 – 13.00 WIB
  • Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani).
  1. Klinik Utama Ultra Medica

Jalan Ronggolawe IV No. 83, Karangayu, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50149

Waktu pelayanan:

  • Senin – Jumat pukul 08.30 – 16.30 WIB
  • Sabtu pukul 08.30 – 13.00 WIB
  • Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani).
  1. Klinik Utama Ultra Medica Cabang Kendal

Jalan Raya Soekarno-Hatta No. 40B, Srendeng, Karang Sari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51319

Waktu pelayanan:

  • Senin – Jumat pukul 08.30 – 16.30 WIB
  • Sabtu pukul 08.30 – 13.00 WIB
  • Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani).

Penyelenggaraan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 berdasarkan yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau – Rp 95.000 (Sembilan Puluh Lima Ribu Rupiah) dengan masa berlaku menurut aturan yang sudah ditetapkan.

Ketentuan pelaksanaan Rapid Test ANTIGEN Covid-19, sebagai berikut:

  1. Khusus calon penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
  2. Voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
  3. Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test ANTIGEN Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

Setiap calon penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil uji kesehatan sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan.

Lion Air Group bersama Klinik Utama Ultra Medica menyediakan kemudahan bagi calon penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dengsrabayaan keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani di Semarang (SRG) dan bandar udara lain di sekitar.

Melalui bandar udara itu, Lion Air Group menawarkan berbagai pilihan rute penerbangan secara langsung dan terhubung (connecting flight) ke Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma), Balikpapan, Banjarmasin, Pangkalan Bun, Sampit, Palangkaraya, Surabaya, Bandung, Tanjung Karang-Lampung, Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Jambi, Bengkulu, Padang, Pekanbaru, Batam, Medan, Silangit, Banda Aceh, Denpasar, Lombok, Bima, Labuan Bajo, Ende, Kupang, Maumere, Rote, Samarinda, Tarakan, Makassar, Kendari, Palu, Manado, Ternate, Ambon, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Merauke serta destinasi lainnya.

Harapan terbesar pengembangan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan.

Secara total dari kerjasama Dompet Dhuafa, Klinik Lion Air Medika dan fasilitas kesehatan (faskes) lainnya telah menjangkau 42 titik layanan strategis di berbagai kota atau daerah di seluruh Indonesia, antara lain di Banda Aceh; Sumatera Utara: Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Pematang Siantar; Sumatera Barat: Padang, Riau: Pekanbaru, Kepulauan Riau: Batam; Sumatera Selatan: Palembang, Kepulauan Bangka Belitung: Pangkalpinang, Bengkulu, Banten: Kota Tangerang, Jakarta; Jawa Barat: Bogor, Cikarang-Kabupaten Bekasi, Bandung, Ciamis; Sulawesi Selatan: Makassar, Maros; Sulawesi Tenggara: Kendari, Kalimantan Selatan: Banjarmasin, Kalimantan Timur: Balikpapan, Bali: Kabupaten Badung; Jawa Timur: Malang, Surabaya, Sidoarjo; Nusa Tenggara Timur: Kupang, Maumere, Bajawa, Yogyakarta: Bantul, Sleman; Jawa Tengah: Semarang, Kabupaten Kendal serta mempersiapkan di kota-kota atau bandar udara-bandar udara lainnya.

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui: Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia; www.lionair.co.id ; www.batikair.com ; Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut); Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899; mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

Sistem Sirkulasi Udara Terjaga Baik

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di dalam kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Untuk udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air Group secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) yang dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air Group berada.

Related posts

Leave a Reply