Lion Air Group Siap Menyediakan Konektivitas yang Luas Selama Musim Liburan dan Idul Adha

Pada tanggal 27 Juni 2023, Lion Air Group mengumumkan persiapan dan pelaksanaan operasional untuk melayani musim liburan sekolah dan Idul Adha. Mereka menyadari kebutuhan dan permintaan pasar yang tinggi selama periode ini, dan oleh karena itu, Lion Air Group menawarkan berbagai rute penerbangan domestik dan internasional.

Lion Air Group berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman penerbangan yang aman dan nyaman bagi para penumpang. Mereka menawarkan layanan penerbangan dengan rute langsung dan saling terkoneksi untuk memudahkan penumpang mencapai berbagai tujuan dengan mudah.

Beberapa tujuan domestik yang menjadi favorit selama musim liburan dan Idul Adha termasuk Kualanamu (KNO), Padang (PDG), Palembang (PLM), Jakarta Soekarno-Hatta (CGK), Jakarta Halim Perdanakusuma (HLP), Yogyakarta (YIA), Surabaya (SUB), Bali (DPS), Lombok (LOP), Pontianak (PNK), Balikpapan (BPN), Banjarmasin (BDJ), dan Makassar (UPG).

Selain itu, Batik Air, sebagai bagian dari Lion Air Group, juga mengoperasikan penerbangan internasional ke beberapa rute tujuan favorit seperti Bali (DPS) – Kuala Lumpur (KUL), Bali (DPS) – Sydney (SYD), Bali (DPS) – Brisbane (BNE), Bali (DPS) – Melbourne (MEL), Bali (DPS) – Perth (PER), Bali (DPS) – Bangkok Don Mueang (DMK), dan Bali (DPS) – Singapura (SIN).

Lion Air Group mempersiapkan operasional penerbangan selama musim liburan dengan strategi yang melibatkan beberapa aspek. Pertama, mereka melakukan perencanaan jadwal penerbangan yang cermat berdasarkan analisis data historis dan tren permintaan. Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi peningkatan permintaan selama musim ramai dan memastikan jadwal keberangkatan dan kedatangan yang sesuai dengan preferensi penumpang.

Kedua, Lion Air Group memastikan ketersediaan sumber daya yang cukup, termasuk pesawat, awak kabin, teknisi, dan personel darat seperti petugas check-in, petugas keamanan, dan petugas penanganan bagasi.

Ketiga, mereka menjaga pesawat dalam kondisi optimal melalui program perawatan rutin, inspeksi berkala, pemeliharaan, dan perbaikan yang teratur untuk memastikan kinerja dan keamanan pesawat.

Keempat, Lion Air Group melakukan manajemen operasional yang efektif dengan memperhatikan pemrosesan penumpang, pengaturan rotasi pesawat, dan manajemen layanan lainnya. Mereka berupaya untuk mengoptimalkan proses penanganan penumpang, pemrosesan bagasi, serta berkoordinasi dengan bandara dan mitra ground handling untuk kelancaran operasional.

Kelima, Lion Air Group memberikan pelatihan reguler kepada awak kabin, pilot, dan personel lainnya untuk meningkatkan kompetensi dan keahlian mereka dalam aspek keselamatan, pelayanan pelanggan, penanganan darurat, dan komunikasi yang baik.

Terakhir, mereka menggunakan teknologi dan sistem informasi yang terkomputerisasi dalam manajemen penerbangan untuk perencanaan, pemantauan, dan pengelolaan penerbangan yang efisien. Mereka juga mengoptimalkan proses check-in dan boarding melalui aplikasi mobile apps check-in, menyediakan hiburan gratis melalui aplikasi Tripper, dan menerapkan teknologi lainnya untuk meningkatkan pengalaman penumpang.

Lion Air Group mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama secara komprehensif untuk mempermudah perjalanan udara bagi para penumpang selama periode musim liburan yang ramai ini.

Related posts

Leave a Reply