Layanan Kemudahan Rapid Test Antigen Covid 19 Penerbangan Lion Air Wilayah Padang

P A D A N G – 15 April 2021. Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mengumumkan penambahan 1 (satu) fasilitas pelaksanaan uji kesehatan Rapid Test ANTIGEN Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Sumatera Barat, terutama area Padang.

Lokasi layanan terbaru mulai melayani (beroperasi) pada Kamis (15/ 04), setiap calon penumpang dapat melakukan Rapid Test ANTIGEN di:

Vimela Medical Centre

Jalan Prof. Dr. Hamka No.1, Air Tawar Baru, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat 25173 (sebelah PT Sianok Travel)

Waktu pelayanan:

  • Senin – Sabtu pukul 08.00 – 20.00 WIB
  • Libur nasional – (tetap melayani) pukul 08.00 – 20.00 WIB
  • Minggu – tutup (tidak melayani)

Dengan demikian, setiap calon penumpang semakin mudah melakukan Rapid Test ANTIGEN karena Lion Air Group menawarkan 3 (tiga) pilihan lokasi.

Ketersediaan tiga layanan dimaksud, dapat mengakomodir calon penumpang yang berasal dari Padang Pariaman, Kota Padang, Bungus Teluk Kabung, Koto Tangah, Kuranji, Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan, Bukittinggi, Batu Sangkar dan daerah-daerah lain sekitar.

 Penyelenggaraan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 tetap berjalan sebagaimana pedoman protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau (Rp 95.000) dengan masa berlaku menurut ketentuan berlaku.

Baca juga  Lion Air Dan Dompet Dhuafa Bekerjasama Menyediakan Pelayanan Rapid Test Antigen Covid 19 Dibengkulu

 Persyaratan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 Lion Air Group, sebagai berikut:

  1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui: Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia; www.lionair.co.id ; www.batikair.com ; Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut); Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899; mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

  1. Voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
  2. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test ANTIGEN Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

Lion Air Group bersama ketiga fasilitas kesehatan di Padang menyediakan kemudahan bagi calon penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dengan keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Minangkabau (PDG) dan bandar udara lain.

Baca juga  Kemudahan Layanan Rapid Test Antigen Covid 19 Penerbangan Lion Air X Dompet Dhuafa Di Tegal Dan Semarang

Lion Air Group melalui bandar udara tersebut menawarkan berbagai pilihan rute penerbangan secara langsung dan terhubung (connecting flight) ke Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma), Medan-Kualanamu, Gunung Sitoli, Banda Aceh, Rembele Takengon,  Pekanbaru, Batam, Natuna,  Jambi, Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Bengkulu, Tanjung Karang, Semarang, Solo, Yogyakarta Kulonprogo, Surabaya, Malang, Denpasar, Lombok, Bima, Kupang, Labuan Bajo, Alor, Rote, Palangkaraya, Balikpapan, Tarakan, Makassar, Kendari, Gorontalo, Manado, Ternate, Ambon, Jayapura, Timika serta destinasi lainnya.

Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui transportasi udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Sistem Sirkulasi Udara Terjaga Baik

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di dalam kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Untuk udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Baca juga  Varian Delta Plus Terdeteksi, Pemerintah Harus Perkuat WGS dan Anggaran untuk Penelitian

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air Group secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) yang dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air Group berada.

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first) serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.