Layanan Kemudahan Rapid Test Antigen Covid 19 Penerbangan Lion Air Diwilayah Palu, Sulawesi Tengah

P A L U – 18 April 2021. Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberikan keterangan terkini dengan membuka 1 (satu) fasilitas pelaksanaan uji kesehatan Rapid Test ANTIGEN Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Palu, Sulawesi Tengah

Layanan terbaru ini merupakan pertama tersedia dari kerjasama Lion Air Group dengan fasilitas kesehatan setempat. Tujuan utama guna mengakomodir calon penumpang berasal dari Kota Palu, Mantikulore, Palu Barat, Palu Selatan, Palu Timur, Palu Utara, Tatanga, Tawaeli, Ulujadi, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Parigi Moutong.

Untuk itu, setiap calon penumpang dapat melakukan Rapid Test ANTIGEN yang mulai Senin (19/ 04), berlokasi strategis di:

Apotek Madinah

Jalan Setia Budi No.46A, Kelurahan Besusu Timur, Kecamatan Palu Timur, Palu, Sulawesi Tengah 94111

Waktu pelayanan:

  • Senin – Jumat pukul 09.00 – 16.00 WITA
  • Sabtu pukul 09.00 – 13.00 WITA
  • Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)

Setiap calon penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif dan efisien dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group.

Penyelenggaraan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 tetap berjalan sebagaimana pedoman protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau (Rp 95.000) dengan masa berlaku menurut ketentuan berlaku.

Baca juga  Layanan Kemudahan Rapid Test Antigen Covid 19 Penerbangan Lion Air Wilayah Bengkulu

Persyaratan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 Lion Air Group, sebagai berikut:

  1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui: Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia; www.lionair.co.id ; www.batikair.com ; Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut); Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899; mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

  1. Voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
  2. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test ANTIGEN Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.
Baca juga  Wings Air Membuka Destinasi Baru di Bumi Rafflesia Menghidupkan Mukomuko untuk Petualangan Seru Tak Terlupakan

Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan dimaksud bertujuan untuk menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie (PLW) dan bandar udara sekitar.

Tersedianya jadwal penerbangan Lion Air Group di bandar udara tersebut akan memberikan kesempatan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan udara secara langsung dan terkoneksi ke Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Buol, Gorontalo, Luwuk, Morowali, Toli-Toli, Makassar, Kendari, Manado, Ternate, Sorong, Ambon, Balikpapan, Banjarmasin, Semarang, Surabaya, Denpasar, Lombok, Padang, Pekanbaru, Batam, Medan dan kota-kota lainnya.

Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui transportasi udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Sistem Sirkulasi Udara Terjaga Baik

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di dalam kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Untuk udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Baca juga  Informasi Persyaratan Wajib Penumpang Penerbangan Lion Air

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air Group secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) yang dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air Group berada.

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first) serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.