Kerjasama Rapid Test Covid-19 Lion Air Group dan Dompet Dhuafa “Mulai Menjangkau Kota DENPASAR”

73

Denpasar – 03 Agustus 2020.  Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID)  member of Lion Air Group menyampaikan perkembangan terkini bersama Dompet Dhuafa Republika melalui Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE) dengan menambah fasilitas pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)). Kini, mulai merambah kota Denpasar, Bali.

Efektif Senin (03/ 08) menyediakan 1 (satu) fasilitas yang menempatkan layanan ke-77 secara nasional, guna mengakomodir penumpang Lion Air Group di wilayah Bali dari Kota Denpasar, Badung, Abiansemal, Kuta, Kuta Selatan, Kuta Utara, Mengwi, Petang, Kabupaten Bangli, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Tabanan dan wilayah lainnya.

Lion Air Group bekerjasama fasilitas kesehatan (faskes) setempat sebagai penyediaan layanan Rapid Test Covid-19. Penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 di:

Klinik SOS Gatotkaca

Jalan Gatotkaca No.21, Dangin Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80116

Waktu pelayanan:

  • Senin – Jumat pukul 09.00 – 16.00 WITA
  • Sabtu pukul 09.00 – 12.00 WITA
  • Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)

 

Dengan demikian, total dari kerjasama ini telah menjangkau 25 titik layanan strategis di berbagai kota atau daerah di seluruh Indonesia. Kehadiran fasilitas terbaru dinilai dapat melengkapi dan memberikan alternatif kepada penumpang Lion Air Group dari layanan yang sudah berjalan di Bali, yaitu:

  1. Klinik Pedungan Medika

Pelaksanaan di Kantor Cabang Lion Air Group

Jalan By Pass Ngurah Rai No.8, Simpang Siur, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Waktu pelayanan:

  • Senin – Jumat pukul 09.00 – 16.30 WITA
  • Sabtu pukul 09.00 – 14.00 WITA
  • Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)

  1. Klinik Pedungan Medika

Area Drop Zone Terminal Keberangkatan Internasional I Gusti Ngurah Rai

Jalan Raya Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80362

Waktu pelayanan:

  • Senin – Jumat pukul 09.00 – 16.30 WITA
  • Sabtu – Minggu pukul 09.00 – 14.00 WITA
  • Libur nasional – buka (tetap melayani)

 

Ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, sebagai berikut:

  1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
  2. Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
  3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

 

Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan setempat bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) dan bandar udara sekitar.

Tersedianya jadwal penerbangan yang tepat dari Lion Air Group akan memberikan kesempatan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan udara secara langsung dan terkoneksi ke Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Tambolaka, Ende, Kupang, Labuan Bajo, Bajawa, Waingapu, Maumere, Rote, Bima, Sumbawa, Lombok, Malang, Surabaya, Semarang, Bandung, Yogyakarta Kulonprogo, Yogyakarta Adisutjipto, Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan, Berau, Banjarmasin, Samarinda, Tarakan, Makassar, Manado, Ternate, Ambon, Jayapura, Sorong, Manokwari, Timika, Merauke, Banda Aceh, Meulaboh, Medan-Kualanamu, Silangit, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Batam, Bengkulu, Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Bengkulu, Tanjung Karang-Lampung dan kota-kota lainnya.

Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan.

 

Periode hingga (03/ 08) layanan Rapid Test Covid-19tersedia 77 jaringan yang menjangkau di Banda Aceh, Medan, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Kota Batam, Bengkulu, Palembang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Cikarang, Bandung, Ciamis, Kendal, Semarang, Bantul, Sleman, Boyolali, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Badung, Kupang, Maros, Makassar, Kendari, Manado, Banjarmasin, Bima, Mataram, Tarakan, Jambi, Balikpapan, Pontianak, Palangkaraya, Malang, Pangkalpinang, Ambon, Depok, Kulonprogo, Denpasar, Deli Serdang serta tengah mempersiapkan rencana di Samarinda, Gorontalo, Tanjung Pandan, serta di kota-kota atau bandar udara-bandar udara lainnya.

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:

  1. Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;
  2. www.lionair.co.id ; www.batikair.com ;
  3. Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);
  4. Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;
  5. Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

 

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama hampir 27 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

Vivo, Lion Air Group, J&T Express, Kemenperin RI, Kemenkes RI, Kementrian PUPR RI, BPJS Kesehatan, Inspirational Video, Motivational Video