Kenali Lebih Dekat “SUPER Crew” dan, Bersiaplah Bertemu di Penerbangan Mendatang

J A K A R T A, 04 Agustus 2021. SUPER AIR JET sangat memahami bahwa pelancong dan pebisnis kekinian (millenials travelers) menginginkan segera terbang lagi, banyak hal yang ternyata membuat kangen bepergian menggunakan pesawat udara, salah satunya bertemu awak pesawat (air crew).  Menjawab tantangan dari milenial, SUPER AIR JET memperkenalkan SUPER Crew.

Mengusung tema “Kenali Lebih Dekat SUPER Crew”, SUPER AIR JET mengajak kawula muda bersiap-siap merencanakan penerbangan mendatang, agar dapat berjumpa dengan SUPER Crew. FYI (for your information) ulasan kali ini, diharapkan membantu para travelers yang sudah “pengen banget atau ngebet” naik pesawat.

Identitas paling unik ialah penggunaan warna “khaki” pada setiap motif besutan seragam. Tahukah kalian? Filosofi ini berasal dari warna tanah dan turunan warna kulit orang Asia yang mayoritas dijumpai di Indonesia dan beberapa negara lain. Oleh karena itulah, SUPER AIR JET mempunyai visi: To empower the next generation to reach new heights “turut membangun dan memberdayakan generasi muda menembus ketinggian baru”. SUPER AIR JET benar-benar didirikan dari nol (o) atas dasar inisiasi dan penuh semangat milenial, harapannya terus melesat, terbang tinggi, menjangkau ke banyak kota tujuan.

SUPER AIR JET menilai, penggunaan warna bumi (gradasi antara warna cokelat dan putih) sebagai ciri khas ketika dikenakan bersamaan balutan seragam SUPER Crew tampilannya terkesan natural (kalem), hangat, menenangkan, bersahabat, enerjik dan penuh ceria.

Terpenting lagi, penentuan warna seragam juga melibatkan kategori turunan warna emas. Pesan yang disampaikan yakni kesuksesan atau pencapaian prestasi, kemuliaan, kemakmuran, sehingga setiap SUPER Crew senantiasa mendorong terus bergerak maju dan berwawasan luas seiring melayani sepenuh hati (totalitas).

Baca juga  Lion Air Informasi Terkini Persyaratan WAJIB Penumpang pada Perjalanan Udara Lion Air Group

Pemilihan corak menyerupai pakaian santai (casual) ialah adaptif para milenial yang digunakan rata-rata (pada umumnya) aktivitas sehari-hari, tentunya cukup nyaman bila dikenakan dalam kegiatan apa saja, desainnya sederhana namun tetap menarik perhatian.

Terlihat jelas pada seragam pramugari dan pramugara, warna tersebut melambangkan gaya identik tersendiri setelah diadopsi dari tren pakaian masa kini (fashionable). Bahan berkontur tebal yang dibuat mengenakan resleting (tanpa kancing), pengembangan semi model jaket lengan panjang berkerah pendek dan digulung hingga pergelangan tangan.

Celana panjang model lurus namun digulung hingga di atas mata kaki, dilengkapi karet elastis pada ban pinggangnya, dihiasi pelengkap sejumlah kantong di bagian samping. Pemakaiannya mirip dengan backpack hanya saja bagian pinggang menggunakan tali serut (tanpa ikat pinggang).  Dengan demikian ini mencerminkan potongan makin muda, santai, dinamis. Warna yang lembut (soft) dari warna cokelat ini juga akan membuat penampilan SUPER Crew terlihat keren, elegan, simple banget, serta salah satu cara SUPER AIR JET guna melestarikan kain.

SUPER Crew semakin percaya diri dengan perpaduan sepatu santai (sneakers) putih. Tahukah kalian? Keputusan mengenakan sneakers ini karena satu jenis sepatu paling populer di kalangan anak muda, perkembangannya sangat disukai khususnya di kalangan generasi SUPER Crew. Ketika berjalan terasa tenang tidak akan timbul suara. Terpenting lagi, SUPER AIR JET turut mempopularkan kembali “sneakers”.  Konon model sepatu tertua di dunia, sekitar era 1917-1924, saat itu mulai diproduksi dan digunakan untuk khalayak ramai.

Tas selempang (half moon bag) sesuai standar bahu wanita (khusus pramugari) juga berwarna putih, perpaduan senada (mix and match) dengan sneakers. Sehingga nampak terang, hal ini diyakini memberikan penampilan smart-casual, pesona kekinian makin terpancar. Tas itu berfungsi menunjang gaya fashion, didesain sesuai keperluan selama bekerja dan lainnya.

Baca juga  Qlue Targetkan Rekrut Diaspora Indonesia Guna perkuat Ekspansi Bisnis Global

SUPER AIR JET mengharapkan, ketika para milenial bertemu SUPER Crew di bandar udara atau di pesawat, mendapatkan suasana terbaru, pemandangan terkini, asyik dan pastinya akan memikat (menggugah) minat terbang dan lebih dekat dunia penerbangan.

Mengapa Harus SUPER Crew?

Sejalan dengan istilah generasi millennial yang sedang akrab terdengar dan populer ini, telah menginspirasi SUPER AIR JET memberikan nama “SUPER Crew”. Tujuannya pada segmen demografi (kategori usia tertentu),  generasi Y terbentuk bagi mereka yang lahir pada 1980 – 1990, atau pada awal 2000, dan seterusnya; memprediksi beragam keinginan pelancong dan pebisnis muda; perhatian khusus terhadap perilaku milenial; serta membentuk suasana keakbraban nan menyenangkan.

SUPER AIR JET yang berkode IATA: IU yang kemudian dipergunakan satu cara unik: kepanjangan “I Love U” berarti kami selalu akan ada untuk kamu – terutama kalangan milenial. Kalimat tersebut bakal familiar dan terbiasa terdengar di kalangan SUPER Crew ketika menyebarkan berbagai bentuk kampanye Terbang “Era Baru, Pengalaman Seru”

SUPER Crew sudah dipertimbangkan secara matang dengan berbagai filosofi agar terbentuk karakter dan energi baru dalam mengembangkan SUPER AIR JET hingga mendatang.

S             Superior                                             Memberikan pelayanan tinggi (atau baik), mutu dan

unggul, sistematis, tetap mengesankan, efektif serta efisien.

U            Universal                                          Bergerak bersama dari sekarang, agar makin luas jangkauan

Baca juga  Putus Rantai Kekerasan Bagi Siswa, Kemendikbud Terus Tanamkan Penguatan Karakter

serta berlaku (melingkupi) keseluruhan (tanpa perbedaan)

P             Passion                                              Perasaan sangat kuat atau rasa semangat besar yang dimiliki

                                                                                sesuai minat/ bakat saat bekerja, sehingga menimbulkan

ketulusan melayani.

E             Emphaty                                           Memahami setiap layanan adalah berharga,

menganggap orang lain seperti bagian dari keluarga, (kepedulian kapan saja dan di mana saja).

R             Respecting                                       Melayani sepenuh hati, perasaan dan tampilan emosional

kian tertata, luwes, menunjukkan kekaguman terhadap

orang lain adalah spesial atas rasa hormat.

C             Connecting                                      Merasa bagian dari keluarga SUPER AIR JET guna

                                                                                menemani banyak orang ketika bepergian mendatang:

                                                                                keterlibatan kreativitas dan minat yang dimiliki mampu

                                                                                membangun hubungan baik kepada semua pihak.

R             Responsibility                                Membaca situasi dan bertanggungjawab atas sesuatu diyakini

                                                                                karena ide dan tindakan, menyukai porsi pengembangan

                                                                                diri secara personal dan profesional.

E             Energic                                               Generasi dan semangat muda penuh optimisme tinggi,

antusias, super selektif, dinamis, melihat peluang dan menghadapi tantangan bagian kesempatan emas.

W           Worldwide                                       Penegasan selalu berwawasan luas (global), bijak mengikuti

tren perkembangan dan memiliki keingintahuan tinggi, motivasi atas kemauan diri.

SYS ( See You Soon), artinya sampai ketemu lagi pada informasi berikutnya dan salam hangat dari SUPER AIR JET.