Kemudahan Layanan Rapid Test Covid-19 Lion Air Group – “Mengakomodir di BANDA ACEH dengan 2 Fasilitas”

Banda Aceh – 16 Juli 2020. Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group  mengumumkan tersedia 2 fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)) di Banda Aceh.

Mulai berlaku Kamis (16/ 07), Lion Air Group bekerjasama dengan satu fasilitas kesehatan setempat sebagai penyediaan Rapid Test Covid-19. Pelaksanaan ini tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan. Untuk layanan terbaru, penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 di:

 

Klinik Pratama Cempaka Lima Neusu

Jalan Hasan Saleh, Lorong Mulia No. 9, Neusu Aceh, Banda Aceh, Aceh 23116.

Waktu pelayanan:

  • Senin – Sabtu pukul 08.00 – 17.00 WIB
  • Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)

 

Penambahan satu fasilitas dimaksud menjadi bagian dari pengembangan layanan yang sudah berjalan sebelumnya dengan kerjasama Dompet Dhuafa Republika melalui Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE), yaitu:

Klinik Aceh Dompet Dhuafa

Jalan T. Imum Lueeng Bata Gp. Lamseupeung, Kecamatan Luweng Bata, Kota Banda Aceh, Aceh 23127

Ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, sebagai berikut:

  1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
  2. Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
  3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.
Baca juga  Danone Indonesia Luncurkan Program GESID bagi Remaja, untuk Bangun Generasi yang Lebih Sehat

 

Layanan yang tersedia di Aceh saat ini, optimis akan terus diperluas lagi. Dengan demikian, penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif dan efisien dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group untuk Rapid Test Covid-19.

Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan tersebut bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dari keberangkatan Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda di Aceh Besar (BTJ) dan bandar udara sekitar.

 

Lion Air Group beroperasi di bandar udara tersebut dengan menawarkan pilihan penerbangan langsung dan saling terkoneksi ke Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Karang-Lampung, Jambi, Bengkulu, Yogyakarta Kulonprogo, Solo, Malang, Semarang, Surabaya, Denpasar, Lombok, Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan, Banjarmasin, Tarakan, Makassar, Palu, Kendari, Manado, Ternate, Ambon, Sorong, Jayapura, serta destinasi lainnya

Baca juga  FH UPH Wakili Indonesia Melaju ke Babak Internasional WTO di Geneva, Swiss

Harapan terbesar kegiatan layanan Rapid Test Covid-19 akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan.

 

Pengembangan ini merupakan kelanjutan kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas kesehatan setempat. Periode hingga (16/ 07) tersedia 47 jaringan meliputi di Banda Aceh, Medan, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Batam, Bengkulu, Palembang, Tangerang, Jakarta, Bogor, Cikarang, Bandung, Ciamis, Kendal, Semarang, Bantul, Sleman, Boyolali-Solo, Sidoarjo-Surabaya, Denpasar, Kupang, Maros, Makassar, Kendari, Manado dan Banjarmasin.

Layanan Rapid Test Covid-19 akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota lain. Optimis, akan terus menjangkau di seluruh wilayah Indonesia.

Lion Air Group menyediakan fasilitas Rapid Test Covid-19 berdasarkan rekomendasi yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Menteri Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI Nomor AJ.001/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan Orang.

Baca juga  BNI Syariah Salurkan Bantuan Terkait Covid-19 ke RSKD Duren Sawit, Jakarta Timur

 

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:

  1. Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;
  2. www.lionair.co.id ; www.batikair.com ;
  3. Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);
  4. Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;
  5. Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA)

BPSDM PUPR, Lion Air Group, J&T Express, Whiz Hotel Sudirman, Vivo, BNI Syariah, Ultimate Ears WONDERBOOM™ 2, BP TAPERA, UPH, Inspirational Video, Motivational Video