Jelajah Ruang Menoreh Geoheritage Run and Walk” dan “Ngayogyaswara #4” – Akhir Pekan Penuh Pesona di Embung Tonogoro

Infografis: Pemkab Kulon Progo. kab_kulonprogo

Yogyakarta – Akhir pekan ini, Embung Tonogoro di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menjadi pusat perhatian dengan dua acara besar: “Jelajah Ruang Menoreh Geoheritage Run and Walk” dan “Ngayogyaswara #4”. Kedua acara ini menawarkan kombinasi unik antara kebugaran, edukasi, dan kesenian, menarik minat warga lokal maupun wisatawan.

Jelajah Ruang Menoreh Geoheritage Run and Walk

Untuk pertama kalinya, “Jelajah Ruang Menoreh Geoheritage Run and Walk” hadir di Embung Tonogoro. Acara ini mengundang para peserta untuk merasakan keindahan alam Perbukitan Menoreh melalui kegiatan lari sejauh 5km atau berjalan kaki 3km. Selain sebagai kegiatan kebugaran, acara ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi tentang penataan ruang Menoreh secara visual maupun non visual.

Baca juga  Hari yang #BermulaDariNutella Menjadi Lebih Seru dengan Sarapan Lezat dan Praktis

Tanggal: Sabtu, 9 Desember 2023
Waktu: Mulai pukul 06.00 WIB
Lokasi: Embung Tonogoro, Banjaroyo, Kalibawang, Kulon Progo

Ngayogyaswara #4

Meskipun detail khusus mengenai “Ngayogyaswara #4” belum tersedia secara lengkap, acara ini dikenal sebagai ajang yang mempertemukan musik dan kesenian tradisional. Dengan kehadiran artis lokal seperti Woro Widowati dan Ngatmombilung, acara ini dijamin akan memberikan hiburan berkualitas tinggi bagi pengunjung.

Tanggal: Sabtu-Minggu, 9-10 Desember 2023
Waktu: Mulai pukul 15.00 WIB
Lokasi: Embung & Amphitheater Tonogoro, Banjaroyo, Kalibawang, Kulon Progo

Kegiatan Tambahan

Selain dua acara utama, Embung Tonogoro juga akan diramaikan dengan berbagai kegiatan lain seperti festival buah, pertunjukan band, dan berbagai pertunjukan kesenian tradisional. Ini menjadikan akhir pekan ini sebagai kesempatan sempurna untuk menikmati kekayaan budaya dan alam Yogyakarta.

Baca juga  Pameran Seni Rupa 2023: Kesenian untuk Anak-anak dan Milenial

Penyelenggara

Acara ini merupakan inisiatif Dinas Pariwisata DIY, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Si Bakul Jogja, dan Pokdarwis Banjaroyo, didukung penuh oleh Dana Keistimewaan DIY.

Informasi Tiket dan Registrasi

Untuk informasi lebih lanjut tentang pendaftaran atau pembelian tiket, calon peserta diundang untuk mengunjungi situs resmi Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta atau mengikuti media sosial terkait.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari acara spektakuler ini. Sambanggo ke Embung Tonogoro dan rasakan pengalaman tak terlupakan!