Hari Pertama Masuk, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Dikunjungi Tim Itjen Kemenag RI

0 30

Inspektorat Jendral (Itjen) Kementerian Agama RI berkunjung ke UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada hari pertama masuk kerja, Senin, 10/6/19.

Kunjungan Tim pemantau dari Itjen yang terdiri dari Muhammad Maftuhul Haq, Muh. Fahrudin Zuhri, M. Noor Khozin, Muh Taqiyudin, Nova Prasetyo dijadwalkan selama tiga hari, 10,11 dan 12 Juni 2019, dalam pemantauan dan evaluasi kehadiran pegawai pasca cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1440H/2019 M di lingkungan UIN Sunan Kalijaga sesuai jam kerja. Dan monitoring juga terkait pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6) kemarin.

 

Kunjungan mereka diterima oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, MA., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Prof. Dr. H. Sutrisno, M. Ag., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Waryono, M. Ag., Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Noorhaidi Hasan, Ph.D., Kepala Biro AUK Drs. H. Handarlin H. Umar, Ketua Satuan Pengawas Internal UIN Sunan Kalijaga, Dr. Budi Rudiatudin, MH., beserta staf. Di hadapan tim pemantau dari Itjen. Prof. Drs. KH Yudian menyampaikan, hari pertama masuk kerja pelayanan akademik dan pelayanan administrasi di kampus UIN Sunan Kalijaga sudah berjalan normal dan baik. Seluruh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan, sudah 99% hadir, kecuali yang cuti.

Handarlin H. Umar mengatakan himbauan dan arahan kepada ASN di lingkungan UIN Sunan Kalijaga terkait hari libur nasional sudah disampaikan jauh hari sebelum cuti bersama Hari Raya Idul Fitri Tahun 1440 H/2019 M. informasi untuk masuk hari Senin 10 Juni 2019 sudah diterima oleh seluruh Tenaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan.

“Ketika bulan Ramadhan kita mengadakan pengajian rutin untuk pembinaan pegawai, dan upacara Hari Lahir Pancasila Ke-47. Pada kesempatan itu juga kami menginstruksikan kepada ASN untuk mencermati dan mematuhi ketetapan Pemerintah terkait cuti bersama. Dan menginformasikan melalui surat edaran terkait ketetapan libur dan cuti bersama. Bahkan ketika awal pertama masuk pegawai hadir lebih awal pada pukul.07.15 WIB untuk saling berjabat tangan dengan Pimpinan kampus untuk saling memaafkan, kemudian dilanjutkan melaksanakan pekerjaan rutin dan pelayanan di universitas.” tutur Handarlin ketika mendampingi tim Itjen Kemenag RI.

 

Sementar Kabag Organisasi, Kepegawaian dan Hukum (OKH) Dra. Kenya Budiani, M.Si membenarkan kedatangan tim Itjen Kemenag RI untuk memantau kehadiran ASN dan kami akan bekerjasama melaporkan pegawai yang tidak hadir karena cuti.  Tentunya bagi mereka yang sudah memiliki surat keterangan cuti atas ijin Pimpinannya dan dilaporkan ke bagian OKH untuk diproses.

“Hasil pemantauan kehadiran ini akan diinput melalui aplikasi https://sidina.menpan.go.id,berdasarkan surat instruksi Menteri PANRB Nomor B/26/M.SM.00.01/2019 tentang Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan juga dikirim melalui email.” kata Kenya.

Lion Air Group, Kementerian RI, Kementerian PUPR, UIN Sunan Kalijaga, Wings Air, Kemenkeu RI, Kemenperin RI, Video Motivasi, Merry Riana, Kemenkopolhukam RI, 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.