Jakarta, 12 April 2021 — Gojek, platform layanan dan pembayaran on-demand terkemuka di Asia Tenggara, memperluas layanan GoService untuk mempermudah konsumen menjalankan keseharian dengan menyediakan jasa kebersihan rumah, AC, dan kendaraan.
Inovasi layanan terbaru jasa kebersihan ini merupakan bentuk kerja sama antara GoService dari Gojek dengan Pinhome Home Service dari Pinhome yang merupakan pioner e-commerce untuk platform transaksi jual/beli/sewa di bidang properti.
Kerja sama ini sendiri adalah salah satu upaya Gojek untuk menghadirkan berbagai layanan dengan konsep bisnis Third Party Platform, yang memberikan peluang bagi beragam platform teknologi untuk memperkenalkan produk dan layanan mereka di dalam ekosistem Gojek.
Pertama kali hadir pada Juni 2020 untuk memudahkan pelanggan dalam membayar kewajiban pajak dan mengurus administrasi surat-surat kendaraan bermotor, layanan GoService kini menjadi semakin lengkap menyusul kerja sama dengan Pinhome untuk jasa kebersihan
Jordy Herfandi, Head of Platform Development, Third Party Platform Gojek menjelaskan, “Kami selalu berinovasi untuk menghadirkan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari masyarakat, di antaranya jasa kebersihan rumah, AC dan kendaraan, melalui kerja sama eksklusif dengan Pinhome Home Service dari Pinhome. Kami memperluas ragam layanan Gojek sebagai platform jasa on-demand terbaik dan terpercaya di Indonesia melalui kerja sama dengan Pinhome yang menaungi penyedia jasa kebersihan terpercaya dan profesional secara mudah melalui GoService. ”
Layanan jasa kebersihan GoService ini mencakup jasa kebersihan rumah, kendaraan, dan AC. Para pengguna dapat memilih layanan kebersihan rumah, kos, maupun apartemen, sesuai dengan durasi waktu yang diinginkan, dan memanfaatkan layanan cuci AC berdasarkan jumlah unit. Untuk layanan kebersihan kendaraan, GoService menyediakan ragam pilihan seperti cuci eksterior, regular, dan wax, hingga perawatan kaca, termasuk cuci mesin.
Saat ini, layanan GoService telah tersedia untuk para pengguna di daerah Jabodetabek. Khusus layanan kebersihan rumah sudah dapat diakses bagi para pengguna di Bandung, Sidoarjo, dan Surabaya. Untuk detail ketersediaan area dan layanan, para pengguna juga bisa langsung merujuk pada GoService di aplikasi Gojek.
“Sebagai bentuk komitmen untuk mempermudah akses dalam mendapatkan jasa kebersihan terkait properti yang dimiliki oleh pengguna, Pinhome menghadirkan Pinhome Home Service dan memperluas jangkauan layanannya melalui aplikasi Gojek. Protokol kesehatan ketat merupakan hal yang selalu kami kedepankan.
Seluruh layanan kebersihan dan perawatan rumah GoService dijalankan oleh rekan jasa profesional Pinhome Home Service yang merupakan penyedia layanan yang ahli di bidangnya dengan pengalaman kerja yang memenuhi syarat, dilengkapi dengan sertifikasi terpercaya, dan menerima pelatihan memadai yang diberikan oleh Mitra Bisnis Pinhome Home Service.” ujar Dayu Dara, CEO Pendiri Pinhome.
Sejalan dengan komitmen Gojek untuk menjaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan (J3K) , Pinhome Home Service turut menerapkan protokol kesehatan yang meliputi pengecekan suhu dan kesehatan berkala bagi para rekan jasa, konfirmasi kesehatan dua arah antara pelanggan dan rekan jasa sebelum pelayanan, pemesanan secara online dengan sistem pembayaran terpercaya, penggunaan pelindung lengkap seperti masker, sarung tangan sekali pakai, dan hand sanitizer saat bertugas, dan juga menghindari kontak fisik dengan konsumen.
Selain itu, Pinhome Home Service melalui GoService turut memberikan garansi kepuasan pelanggan melalui jaminan layanan ulang serta perlindungan asuransi hingga lima juta rupiah dengan ketentuan berlaku.
Kehadiran layanan kebersihan GoService melengkapi ragam layanan Third Party Platform Gojek dalam memenuhi kebutuhan pelanggan Gojek, yang mencakup antara lain; GoGive, GoMed, GoFitness, GoSure, GoInvestasi, GoGames, GoGreener, dan GoMall.
“Jangkauan aplikasi serta keandalan teknologi Gojek melalui Third Party Platform, menjadikan ekosistem kami sebagai platform yang efektif untuk mendorong mitra bisnis memperluas cakupan dan skala bisnis, serta menghadirkan layanan yang dibutuhkan oleh para pengguna kami. Sejak di luncurkan di area terbatas di awal Januari 2021, layanan kebersihan GoService mendapat sambutan yang sangat antusias dari para pengguna Gojek dengan pertumbuhan dua kali lipat selama dua bulan,” tutup Jordy.