Goers Experience Manager adalah solusi pengelolaan event, atraksi, dan bisnis experience Anda.

17

Jakarta — Goers Experience  Manager (GEM) adalah platform yang memungkinkan siapapun untuk membuat dan mengembangkan bisnis experience mereka sendiri, baik itu workshop, diskusi buku, kelas seni dan lokakarya, konser musik, atraksi dan banyak lagi!

Siapa pun yang memiliki pengalaman untuk berbagi dengan orang lain dapat membuat acara dan mengembangkannya melalui GEM​. Pengguna GEM akan menjangkau peserta, pelanggan, dan target pasarnya melalui aplikasi Goers, situs Goersapp.com, media sosial Goers, dan platform dari mitra GEM lainnya.

 

Sebagai salah satu platform penjualan tiket online, Goers menyadari betul apa yang menjadi perhatian dan tantangan yang dihadapi para operator, event creator, dan pelaku bisnis experience.

“Bekerja sama dengan mereka, membuat kami memahami dan ingin memberikan solusi kepada para pembuat event dan pelaku bisnis experience. Dengan GEM, kami berharap semakin banyak event, atraksi, dan bisnis yang memberikan pengalaman menyenangkan bagi konsumen terutama user Goers”, ujar Ferdinand Octavilano, Managing Director Goers.

Karena itulah, sebagai salah satu perusahaan berbasis teknologi di bidang ticketing dan bisnis experience, Goers meluncurkan Goers Experience Manager atau GEM. GEM merupakan platform yang akan membantu para operator, event organizer, dan pelaku bisnis experience untuk mengatasi berbagai masalah atau tantangan yang dihadapi dalam menjalankan bisnisnya. Masalah yang paling umum adalah operasional yang manual dan belum terintegrasi dan tidak dilengkapi teknologi yang mumpuni. Kondisi ini menyebabkan biaya operasional tidak efisien. Jika masalah ini bisa diatasi, biaya operasional bisa turun. Dengan sistem modern, terintegrasi, dan teknologi yang memudahkan operasional dan layanan kepada konsumen atau pengguna, maka keuntungan bisa bertambah.

 

Berikut beberapa fitur dan solusi yang ditawarkan melalui GEM:

1]. Sistem dan teknologi yang terintegrasi yang akan mempermudah pengelolaan event, atraksi, venue, dan bisnis Anda.

2]. Sistem yang memudahkan pengelolaan distribusi penjualan.

3]. Sistem penjualan tiket online yang canggih dan terintegrasi.

4]. Widget, fitur untuk menjual tiket di website pemilik bisnis/partner.

5]. Point of Sales (POS) yang memudahkan transaksi di tempat dengan berbagai pilihan metode pembayaran.

6]. Kemudahan validasi dan akses pengunjung, salah satunya dengan Goers Ticket Scanner App yang juga dapat memantau jumlah pengunjung (​crowd control).

7]. Laporan secara real time dan proses settlement yang cepat.

8]. Laporan analisa event, atraksi, dan bisnis experience lengkap dengan database peserta atau pengunjung.

9]. Platform untuk promosi, seperti email blast, aplikasi Goers, website Goers, media sosial, push notif, dan lainnya.

10]. Kustomisasi tiket, penyediaan alat pendukung, dan man power jika diperlukan.

 

“Semua teknologi, layanan, dan fitur yang ada di GEM dibuat untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis experience tapi juga pada akhirnya memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi user atau konsumen. Itu adalah tujuan utama yang menjadi inti dari Goers dan GEM”, ujar Niki Tsuraya Yaumi, selaku Chief Operational Officer Goers.

Untuk  informasi  lebih  lengkap  mengenai  GEM  atau  merasakan sendiri pengalaman mudahnya membuat acara dan mengelola atraksi dan bisnis experience, silahkan buka dan registrasi di: goers.co/gem​#MulaiBersamaGEM

 

Kontak kami di: gem@goersapp.com

Ikuti media sosial Goers:

  • Facebook: facebook.com/goersapp
  • Twitter: twitter.com/goersapp
  • Instagram: instagram.com/goersapp

 

Testimonial dari beberapa partner bisnis experience Goers yang menggunakan GEM:

Drs. Samsul Widodo, MA (DirekturJenderal Pembangunan Daerah Tertinggal (Dirjen PDT) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT)​.

“Goers Experience Manager (GEM) menjadi ​platformyang akan sangat membantu Pemerintah Daerah untuk mengelola event tradisional daerah yang saat ini belum ditangani secara baik. Kerjasama pengembangan pariwisata bersama GOERS menjadi salah satu model kolaborasi pariwisata yang kami anggap efektif, terutama untuk menutupi kelemahan promosi di Daerah Tertinggal. Saat ini, kami bekerjasama dengan Goers dalam hal digitalisasi Desa Wisata, direktori event tradisional, dan promosi yang mengangkat potensi desa wisata agar bisa diketahui secara lebih luas. Melalui GEM, kami berharap seluruh event dan experience pariwisata di daerah tertinggal nantinya bisa menjadi salah satu peluang bagi upaya peningkatan ekonomi masyarakat setempat.”

 

Ifa Isfansyah (Filmmaker, Sutradara, Festival Director dari Jogja-Netpac Asian Film Festival/JAFF)

“Di tahun ke-14 ini, JAFF bekerjasama dengan Goers sebagai bentuk perkembangan yang lebih baik untuk festival dan penonton kami. Tidak hanya ticketing, Goers juga menyediakan database penonton. Hal itu sangat penting yang tidak bisa kami lakukan sebelumnya. Selama 13 tahun berjalan, penonton JAFF telah mencapai 15.000 orang. Tapi, kami tidak pernah mempelajari data penonton kami sendiri untuk evaluasi. Setiap kali program festival keluar, website kami ​down karena banyak orang yang mencoba masuk. Dengan apresiasi yang begitu tinggi, kami sadar perlunya akses informasi yang mudah dan sistem ticketing yang lancar. Bekerjasama dengan Goers telah menjadi solusi atas permasalahan yang festival ini hadapi selama 13 tahun. Dengan sistem ticketing yang lebih baik, saya berharap literasi film melalui JAFF bisa semakin luas.”

 

Ponirin Ariadi Limbong, Kepala Seksi Pemberdayaan Pemuda dan Kepramukaan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta

“Teknologi Goers itu merupakan inovasi untuk meningkatkan kreativitas pemuda dalam membuat dan mengelola kegiatan-kegiatannya. Bahkan pemuda di tingkat RW sekarang bisa bikin event atau aktivitas sendiri dengan mudah. Mereka yang tadinya ragu dan merasa memiliki banyak tantangan, jadi terbantu dan lebih percaya diri untuk memulai dan mewujudkan event dan kegiatannya. Goers melalui GEM benar-benar menjadi suport yang penting dalam ruang gerak dan tumbuh para pemuda untuk mewujudkan kreasi mereka.”

 

Herry Fahrur Rizal (Deputy Head of Digital Startup & Community Engagement Indigo) “Indigo Creative Nation memilih bekerjasama dengan Goers sejak 2015 dan menggunakannya secara intensif sejak 2018. Kami sangat ​happy! Selain Customer Service yang sangat responsif, Goers juga bisa mengakomodir kebutuhan “ajaib” kami yang biasanya mendadak di hari-hari menjelang event. Salah satu acara yang kami buat, yaitu workshop juga selalu terjual habis tiketnya di Goers.”

Goers, Hotel Santika Premiere Bintaro, BPSDM PUPR, Aston Sentul Lake, Datascrip, Canon, Qlue, Vivo, Wings Air, Huawei, Inspirational Video, Motivational Video