#GemilangDi30Tahun; Semangat P&G Indonesia Rayakan HUT Ke-30 melalui Konser Amal “Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia”

Jakarta, Mei 2019 – PT Procter & Gamble Home Products Indonesia (P&G Indonesia), melalui semangat #GemilangDi30Tahun, akan merayakan ulang tahun perusahaan yang ke-30 tahun, pada 29 Juni 2019.

Dalam rangka merayakan hari jadi perusahaan, P&G Indonesia akan menyelenggarakan konser amal bersama penyanyi internasional – Anggun, dan mendonasikan seluruh hasil penjualan tiket kepada mitra organisasi non-profit P&G, Save the Children.

Inisiatif ini merupakan bagian dari rasa syukur perusahaan di usia ke-30 dan wujud dari kepedulian serta tanggung jawab P&G terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Dalam filosofi semangat #GemilangDi30Tahun P&G Indonesia, “Gemilang” mendefinisikan prestasi yang P&G Indonesia telah capai selama tiga dekade terakhir hadir di ibu pertiwi. Angka “30” merupakan sebuah lambang usia yang merefleksikan kemandirian dan semangat penuh dalam menempuh perjalanan mencapai lebih banyak kesuksesan di masa depan. “Gemilang” juga mewakili cahaya semangat P&G untuk Indonesia lebih kuat dan semakin baik ke depannya.

 

“Melalui perayaan ulang tahun perusahaan kami yang ke-30, kami sangat bersyukur dan berterimakasih karena dapat terus berkesempatan hadir dengan sangat dekat di kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Hari ini, kami dengan bangga mengumumkan bahwa selama 30 tahun keberadaan P&G produk kami telah hadir di 9 dari 10 rumah di Indonesia,” jelas Presiden Direktur P&G Indonesia LV Vaidyanathan. “Ke depannya, kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup seluruh masyarakat Indonesia melalui rangkaian produk terdepan kami.”

Sebagai bentuk perayaan menuju 30 tahun, P&G Indonesia akan menyelenggarakan konser amal bertajuk Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia bersama penyanyi ternama internasional sekaligus brand ambassador Pantene Indonesia – Anggun dan musisi Indonesia lainnya pada Jumat, 5 Juli 2019, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat. Konser amal ini adalah wujud dari tanggung jawab perusahaan P&G Indonesia dimana seluruh hasil penjualan tiketnya, 100 %, akan didonasikan kepada mitra organisasi non-profit P&G, Save the Children di Indonesia, dengan target untuk menyediakan 100  ruang sekolah di daerah terdampak bencana dan daerah yang membutuhkan di Indonesia, seperti Palu, Donggala, Lombok, Sumba, dan Jawa Barat.

 

Sulawesi Tengah dan sekitarnya, seperti Palu dan Donggala, merupakan dua titik dari sekian banyak fokus utama Save the Children di Indonesia selama setahun terakhir dalam upaya pemulihan pasca terjadinya bencana gempa bumi dan tsunami bulan September lalu. Bersama dengan P&G Indonesia, Save the Children di Indonesia menargetkan akan menyediakan 100 ruang sekolah sebagai sarana pendidikan bagi ribuan siswa di beberapa lokasi darurat yang membutuhkan seperti di Palu, Donggala, Lombok, serta beberapa lokasi di Sumba dan Jawa Barat.

“Save the Children” sangat menyambut baik program yang P&G Indonesia lakukan dalam rangka merayakan ulang tahun perusahaan yang ke-30 melalui inisiatif penggalangan dana demi anak-anak Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi kami, di mana Save the Children di Indonesia selalu berpihak pada anak, serta selalu bertujuan untuk membangun dan menghadirkan lingkungan yang ramah untuk anak, demi mendukung hak mereka atas hidup yang terlindungi,” ujar Media & Communication Director Yayasan Sayangi Tunas Cilik (Save the Children Indonesia) Fajar Jasmin Sugandhi. “Mewakili Save the Children di Indonesia, kami berharap semakin banyak anak-anak yang bisa mendapatkan akses lebih baik terhadap pendidikan dan kesehatan yang layak.”

LV Vaidyanathan menambahkan, “Semoga, apa yang kami lakukan dalam rangka hari jadi perusahaan ke-30 tahun ini, bersama dengan seluruh mitra dan pihak yang terlibat dalam prosesnya menghasilkan suatu perubahan berarti bagi Indonesia, terutama akses terhadap sarana pendidikan dan kualitas hidup yang lebih baik demi masa depan yang gemilang.”

 

Anggun turut mengutarakan optimisme dan kebahagiannya atas upaya P&G Indonesia demi anak-anak Indonesia. “Mimpi adalah suatu hal yang sudah seharusnya dimiliki semua orang, terutama anak-anak Indonesia demi mencapai masa depan yang gemilang. Saya merasa sangat terhormat dan bahagia atas kesempatan yang diberikan untuk sekali lagi dapat berkontribusi demi generasi penerus Indonesia, melalui konser amal ini. Sebagai bagian dari keluarga besar P&G Indonesia selama lebih dari 10 tahun, momen ini akan menjadi salah satu milestone kebanggaan yang tidak akan pernah saya lupakan bersama dengan P&G Indonesia.”

P&G berkomitmen memberikan nilai lebih kepada seluruh konsumen di dunia. Kunci karakteristik dan nilai perusahaan P&G di Indonesia selama tiga dekade sejak 1989, tidak ubahnya seperti saat P&G pertama didirikan pada 1837 silam di Amerika Serikat – yang selalu percaya bahwa produk sehari-hari sudah seharusnya berkualitas tinggi. Keberadaan P&G di Indonesia telah mencapai keberhasilan yang luar biasa, dimulai dari Pantene yang menjadi sampo nomor satu di Indonesia dan juga mendorong terjadinya inovasi terbaik untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui produk dari kategori hair care, health care, baby care, fabric care dan skin care.

Lion Air Group, UPH, P&G Indonesia, BNI Syariah, Kementerian RI, Inspirational Video, Zalora