Dorong Lahirnya Inovasi untuk Inklusi Keuangan, Investree Berpartisipasi di Indonesia Fintech Summit & Expo 2019

Jakarta, 23-24 September 2019 – Mendukung program Pemerintah yang menargetkan angka inklusi keuangan pada tahun 2019 sebesar 75%, Investree terus mengupayakan diri untuk berpartisipasi dalam acara-acara yang bersifat edukatif dalam rangka memperluas literasi teknologi finansial.

Kali ini, Investree turut serta di pameran fintech terbesar di Tanah Air, Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 (IFSE), yang diselenggarakan oleh Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) bersama dengan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) dan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) dan didukung penuh oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia selama 2 (dua) hari, Senin-Selasa, 23-24 September 2019 di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC).

 

Co-Founder & CEO Investree sekaligus Ketua Umum AFPI, Adrian Gunadi, mengatakan, “Partisipasi Investree sebagai pionir marketplace lending platform dalam acara IFSE 2019 merupakan suatu keharusan karena sudah menjadi tanggung jawab kami untuk memberikan pemahaman yang meluas tentang fintech-marketplace lending kepada masyarakat. Mulai dari cara kerja hingga manfaatnya terutama dalam memberikan akses pembiayaan yang mudah dan cepat serta alternatif pendanaan yang simpel. Selain itu, karena kami juga membuka booth, momen berinteraksi dengan pengunjung seringkali kami manfaatkan untuk menggali insight dan masukan dari mereka sehingga bisa menjadi modal untuk melahirkan inovasi produk dan layanan Investree.”

Di acara bertema “Innovation for Inclusion” ini, Investree hadir sebagai salah satu partisipan booth dan pembicara dalam 2 (dua) sesi konferensi menarik. Booth Investree berada di “P2P Lending Zone” Nomor AS29B & AS45A. Untuk pengunjung yang datang ke booth Investree, Investree mengadakan kompetisi seru bertajuk #InvestreeTag4Winning. Mekanismenya, pengunjung berfoto di booth Investree dan mengunggah foto tersebut ke feed akun Instagram-nya dengan mencantumkan caption menarik dan tagar #SemuaBisaTumbuh dan #InvestreeTag4Winning, serta men-tag 2 (dua) orang temannya. Akan dipilih 5 (lima) orang pemenang dengan caption paling menarik. Mereka berhak mendapatkan voucher belanja masing-masing Rp 200 ribu. Sementara bagi pengunjung yang sudah turut serta sebagai partisipan #InvestreeTag4Winning akan mendapatkan suvenir istimewa.

 

Aktivitas lainnya adalah pemberian kopi gratis bagi pengunjung yang mendaftar sebagai Borrower atau Lender langsung di booth Investree. Caranya, pengunjung tinggal mengunduh aplikasi mobile “Investree” di App Store atau Play Store atau meminta Tim Investree untuk membantu registrasi dengan menggunakan perangkat yang sudah disediakan di booth. Dengan melengkapi seluruh menu pendaftaran dan persyaratan yang dibutuhkan, pengunjung yang mendaftar sebagai Borrower atau Lender bisa memperoleh kopi gratis dengan berbagai pilihan rasa. Ada pun produk yang menjadi highlight di booth Investree adalah Online Seller Financing Syariah dengan promo akhir tahun berupa marjin special 0,99% per tahun, Invoice Financing Konvensional dan Syariah, dan Working Capital Term Loan dengan promo pre-approved limit hingga Rp 2 miliar bagi Sahabat SiCepat.

Co-Founder & CEO Investree sekaligus Ketua Umum AFPI, Adrian Gunadi, juga terpilih menjadi pembicara dalam 2 (dua) judul konferensi. Yang pertama adalah “HARD TALK II – Market Conduct on Peer-to-Peer Lending and Consumer Protection” pada hari Selasa, 24 September 2019 pukul 10.45 – 12.00 WIB di Main Stage, Balai Sidang JCC. Dilanjutkan dengan sesi “The Role of Association in Consumer Protection, Industry Track Session – Parallel” pada hari yang sama pukul 13.00 – 14.15 WIB di Ruangan Nuri 1, Balai Sidang JCC.

 

Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 adalah kegiatan fintech terbesar di Indonesia dan menjadi ajang bagi para perusahaan fintech dan sektor keuangan untuk memperlihatkan kontribusi nyata mereka dalam mendukung target inklusi keuangan yang dicanangkan oleh Pemerintah. “Investree yakin dengan terlibat dalam gelaran IFSE 2019 ini, kami dapat memberikan kontribusi yang lebih nyata dengan memberikan edukasi dan sosialisasi yang meluas bagi para pengunjung serta mengajak mereka untuk menjadi pengguna layanan fintech-marketplace lending Investree. Dengan begitu, tingkat penetrasi penggunaan fintech kian bertambah dan manfaatnya mampu dirasakan oleh individu dan UKM agar semakin berdaya,” tutup Adrian. Pameran IFSE 2019 terbuka gratis untuk umum dengan pendaftaran online bisa dilakukan melalui www.expo.fintech.id/registratrion.

Philips, Signify, AYANA Midplaza Jakarta, Investree, BPSDM PUPR, UPH, Malindo Air, Ecolink, The Papandayan Hotel Bandung, Kemenpora RI, Inspirational Video, Motivational Video