Desau Tampil Cover Art di Single Perdana “Kesempatan Untuk Mencinta”

0 45
Memiliki Misi mempersembahkan terbaik dari berbagai sisi dengan mengusung genre musik Pop yang unik, group musik pendatang baru, Desau merilis single perdananya bertajuk “Kesempatan Untuk Mencinta”

 

Berbeda dengan group musik / band pada umumnya dengan lebih memperkenalkan wajah – wajah personilnya, tidak untuk Desau yang justru lebih menonjolkan Cover Art di setiap lagu yang mereka rilis.

 

Menurut Para personil Desau, Desau sendiri mempunyai konsep yang lebih mengedepankan sosok art work / cover art di setiap singlenya dibanding tampilan wajah para anggota group musiknya sendiri.

 

“Mungkin saja setelah lengkap 4 lagu mini albumnya nanti, baru para produser musik yang tergabung di Desau akan menampakkan jati dirinya.”ungkap Para personil Desau di Jakarta, Minggu (10/3 /19).

 

Desau adalah grup musik dari Jakarta dengan anggota yang merupakan pelaku – pelaku musik belakang layar. Digawangi oleh beberapa produser musik, Desau bertujuan untuk menyuguhkan musik pop yang eklektik dimana akan selalu ada unsur yang unik baik dalam aransemen, bentuk sound ataupun lirik.

 

“Desau itu sebenarnya adalah kumpulan beberapa produser yang sering nongkrong bareng dari nongkrong mereka saling berbicara mengenai project – project yang “belum keluar”. Akhirnya mereka sepakat untuk “menjadikan” project – project ini satu per satu akan dibuat dan dirilis ke depan dan akan terus merilis lagu. Personilnya sendiri tidak tetap. It’s like kumpulan musisi yang sering nongkrong di vintage space studio cinere,”ujar Claudia Stefanus Produser Desau.

 

“Kesempatan Untuk Mencinta” (KUM) adalah single pertama dari EP / mini album 4 lagu yang akan dirilis satu per satu sebagai single di bawah naungan Cadaazz Pustaka Musik yang bekerjasama dengan Midnight Office Management dan Vintage Space records.

 

Secara keseluruhan, dalam EP ini, gitar merupakan instrument yang dominan namun tidak mendominasi sehingga membungkus lagu-lagunya menjadi album pop yang mudah and easy listening.

 

Karena cerita dari masing-masing single tersebut berkaitan satu dengan yang lainnya, maka nantinya tiap single akan direlease dengan Cover Art berupa lukisan yang masing-masing memiliki cerita sendiri sebagai gambaran dari isi lagu dan saling terkait antara 4 single tersebut.

 

Pembuatan Cover Art ini berkolaborasi dengan pelukis Adek Mahaernika dimana konsep kolaborasi seperti ini kemungkinan ini adalah yang pertama di Indonesia.

 

Penulis :  Enny Handayani
Editor   :   Aditio

Get real time updates directly on you device, subscribe now.