Arctic

0 51

ARCTIC adalah sebuah film yang mengisahkan tentang seorang pria kaya yang terdampar di Kutub Utara karena kecelakaan pesawat. Sebagai orang  yang selamat dari kecelakaan pesawat di gurun es yang sangat dingin, dia harus bertahan hidup dengan akalnya sambil menunggu bantuan datang untuk menyelamatkan.

Tetapi ketika upaya penyelamatan yang ditunggu-tunggu tidak kunjung tiba, ia menghadapi keputusan sulit, tetap berada di tempat yang relatif aman dalam tenda dan berharap dapat ditemukan oleh regu penyelamat atau memulai perjalanan sulit yang mematikan tapi mungkin menjadi satu-satunya harapan baginya untuk bisa hidup.

 

Mads Mikkelsen (Hannibal) sebagai Overkard, seorang pria yang dipaksa untuk memegang keputusan cepat atas kecelakaan pesawat.

Mads Dittmann Mikkelsen merupakan seorang aktor berkebangsaan Denmark. Mads menjadi terkenal saat bermain di film utamanya seperti Flickering Lights, dan TV seriesnya Hannibal. Ia berkarier di dunia film sejak tahun 1996. Film ini juga menandai debut sutradara dari Joe Penna, yang dulunya memiliki follower YouTube terbesar di Brasil berkat “MysteryGuitarMan.”

 

Arctic difilmkan selama 19 hari di Islandia, dan Mikkelsen menggambarkan pengalaman itu sebagai proses syuting film paling sulit yang pernah dijalaninya sepanjang karirnya. Arctic menjalani Festival perdana bulan Mei lalu dan mendapatkan sambutan yang sangat hangat di Festival Film Cannes yaitu Standing applause (tepuk tangan berdiri). Banyak orang terkagum karena film ini merupakan film tentang bagaimana melakukan perjuangan hidup yang terbaik dengan cara yang pintar, setiap scene adalah hal yang baru bagi para penonton karena disuguhkan dengan cara yang pintar dan tak pernah terpikirkan oleh para penonton.

Arctic meraih nominasi untuk penghargaan Golden Camera, atau Camera d’Or – sebuah kehormatan untuk sebuah film.

 

Film Artic juga merupakan pilihan resmi di Festival Film Cannes 2018 akhir dan sejauh ini telah menerima ulasan yang sangat positif. Para kritikus menyebut film ini sebagai “salah satu film tentang survival terbaik”  “best survival skill”. Penampilan Mikkelsen menunjukkan film ini akan menjadi salah satu kisah hidup yang lebih berkesan yang dibawa ke layar lebar dan jika anda cek ke salah satu survey film terbesar di dunia yaitu rottentomatoes film ini merupakan film yang mempunyai rating penonton tertinggi yaitu 92% ratingnya mengalahkan beberapa film besar. Film ini rilis di Bioskop Amerika secara menyeluruh pada bulan February ini.

Artinya film ARTIC merupakah film yang wajib ditonton tapi jangan kuatir akhirnya film ini juga akan rilis di bioskop Indonesia dan ditayangkan di jaringan Bioskop CGV, Cinemaxx dan Platinum Cineplex seluruh Indonesia pada tanggal 27 Maret 2019.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.