Datascrip Bekerjasama dengan Comelit Hadirkan Teknologi Sistem Keamanan yang Andal

42

Jakarta, 13 Maret 2020 – Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), angka kriminalitas di Indonesia pada tahun 2018 naik 1,11% dari tahun 2017.

Data tersebut menjadi dasar bagi semua warga dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan mulai dari lingkungan tempat tinggal, tempat kerja, hingga tempat-tempat umum. Saat ini, teknologi sistem keamanan terus berkembang untuk mencegah berbagai tindak kejahatan, sekaligus memberikan rasa aman dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

 

Oleh karena itu, pt.Datascrip yang selama ini telah menghadirkan berbagai solusi sistem keamanan berkualitas di tanah air terus meningkatkan varian produk dengan teknologi terkini, yaitu dengan bekerjasama dengan Comelit, perusahaan asal Italia yang menyediakan berbagai produk sistem keamanan seperti video entry, video surveillance, home automation, access control dan sistem perlindungan kebakaran. Dengan kerjasama ini, Datascrip menjadi authorized distributor Comelit di Indonesia yang siap memfasilitasi konsultasi berbagai solusi sistem keamanan dari Comelit, instalasi, hingga layanan purnajualnya.

”Kami mendapatkan kesempatan yang luar biasa karena bisa bekerjasama dengan Comelit, sebuah perusahaan yang sudah memiliki pengalaman internasional dan sudah teruji kualitasnya. Datascrip bersama Comelit akan menghadirkan berbagai produk dan solusi sistem keamanan yang mampu menambah rasa aman bagi para pemilik gedung perkantoran, hunian apartemen dan  perumahan,” ujar Sylvia Lionggosari – Business Unit Director pt.Datascrip.

“Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan Datascrip, perusahaan yang telah memiliki pengalaman dalam menghadirkan solusi sistem keamanan di Indonesia,” ujar Romy S. Sutedjo – Indonesia Business Development Manager, Comelit Group S.p.A. “Dengan adanya kerjasama ini, kami berharap pelanggan bisa lebih mudah mendapatkan informasi terkait dengan solusi sistem keamanan dari Comelit, instalasinya, hingga layanan purnajualnya.”

 

Interkom Comelit: Keamanan, Desain dan Teknologi Mutakhir

Selain kenyamanan, yang menjadi alasan banyak orang memilih tempat tinggal yaitu karena faktor keamanan. Pelaku kejahatan tidak hanya mengincar harta benda, namun bisa mengancam keselamatan. Oleh karena itu, sistem keamanan yang diterapkan oleh para pengembang properti menjadi salah satu pertimbangan utama bagi pembeli untuk memilih rumah hunian, seperti apartemen atau perumahan cluster.

Salah satu perangkat sistem keamanan yang dapat digunakan yaitu perangkat Audio Videophone, yang bukan lagi hanya perangkat komunikasi untuk memantau tamu yang datang, berkomunikasi dengan tamu yang ada di pintu masuk lobi apartemen, tanpa perlu turun gedung. Intercom Comelit menjadi sistem keamanan terpadu yang mengombinasikan komunikasi audio video, kontrol akses, hingga sistem manajemen video di lingkungan tempat tinggal maupun fasilitas yang ada disekitarnya.

Dengan desain yang modern dan elegan menjadikan interkom Comelit serasi untuk ditempatkan di salah satu sudut ruang interior ruang hunian. Dibekali teknologi dan fitur mutakhir, perangkat interkom Comelit tersedia untuk berbagai kebutuhan, dari yang berbasis analog hingga IP.

Berbagai fitur unik hadir dari produk-produk interkom Comelit, diantaranya fitur Home Away Call Answering yang memberikan kemudahan akses untuk berkomunikasi dengan tamu yang datang, meski pemilik hunian sedang berada di luar. Pemilik hunian tetap bisa berkomunikasi melalui aplikasi yang ada di smartphone.

Fitur Public Facility Monitoring pada Interkom Comelit ini juga dapat terintegrasi dengan kamera CCTV yang ada di area hunian, seperti lobi gedung, tempat olahraga, food court, tempat parkir atau taman bermain anak-anak. Pemilik hunian bisa memantau langsung sebelum datang ke area yang akan dituju. Bahkan, dengan fitur Public Booking Facility, pihak pengelola hunian bisa menerapkan sistem booking untuk fasilitas yang dapat dipesan sebelumnya, seperti ruang meeting atau lapangan tenis.

 

Fitur Emergency Push Button juga tersedia di perangkat Comelit, sehingga hanya dengan menekan satu tombol saja, kita dapat menghubungi Security Center atau nomer telpon tercatat jika terjadi keadaan darurat, seperti kecelakaan atau kebakaran. Terdapat juga fitur Audio Help Point yang dapat dipasang di fasilitas umum, sehingga pada saat darurat, dengan menekan satu tombol saja maka bagian-bagian terkait dapat langsung dihubungi dan memberikan bantuan segera.

Selain itu, ada juga fitur Elevator Acces Guidence yang dapat memandu tamu yang datang untuk dapat mengakses lift ke unit yang akan dituju. Tamu juga bisa memberikan pesan video melalui interkom Comelit ini jika pemilik hunian yang dituju tidak ada jawaban atau berada di luar.

 

Comelit juga memiliki fitur kenyamanan seperti Multiroom Music Function yang dapat memutarkan playlist lagu dan radio di tempat yang berbeda-beda di dalam ruangan dengan menggunakan aplikasi Spotify Premium. Sehingga Audio Videophone Comelit menawarkan fitur lengkap yang sangat diperlukan untuk tempat kerja dan tempat tinggal Anda.

Grandkemang Jakarta, Pantene, Vivo, HALSEY #DKNYCALLING SPRING 2020, Hotel Santika BSD City – Serpong, Datascrip, UKDW, Inspirational Video, Motivational Video