Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, Terpilih sebagai 2019 Endeavor Entrepreneur of the Year

30

Jakarta, 20 November 2019 – Untuk yang ketiga kalinya pada tahun ini, Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, memperoleh penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja dan kontribusinya sebagai pebisnis sekaligus pemimpin perusahaan.

Kali ini titel 2019 Endeavor Entrepreneur of the Year dari Endeavor Indonesia. Adrian dianggap sukses membangun Investree sebagai pionir perusahaan marketplace lending sekaligus membesarkan ekosistem fintech di Indonesia dan Asia Tenggara. Penghargaan diserahkan langsung oleh salah satu Endeavor Indonesia Board Members, Dr Raoul Oberman, di acara makan malam tahunan Endeavor Entrepreneur of the Year yang digelar semalam, 19 November 2019 di The Terrace at The MAJ Senayan.

 

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menerima penghargaan 2019 Endeavor Entrepreneur of the Year. Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Endeavor Indonesia yang telah memberikan begitu banyak kesempatan dan arahan bagi saya untuk mengaktualisasi diri, terutama dalam menumbuhkan Investree. Sebagai salah satu Endeavor Entrepreneur, saya sangat beruntung bisa memperoleh bimbingan dari para mentor hebat lokal maupun internasional untuk menjaga keterampilan dan karier saya tetap hidup, bergabung dalam jejaring hingga ke level internasional, serta terkoneksi dengan berbagai pihak hingga menciptakan kerja sama yang berdampak positif bagi bisnis Investree dan masyarakat luas,” ujar Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, saat menghadiri konferensi pers Scale Up Asia 2019, pagi tadi di The Hall Senayan City.

Gencar dengan kampanye “High-Impact Entrepreneurship”, Adrian dianggap memenuhi kriteria sebagai pelaku bisnis yang berhasil memberikan pengaruh besar bagi perekonomian Tanah Air dan dunia serta membuka lapangan kerja baru oleh Endeavor Indonesia. Dia, melalui perusahaan yang dipimpinnya yaitu Investree, mampu menumbuhkan industri fintech yang tergolong baru dan dinamis melalui inovasi produk dan layanan, model kepemimpinan yang sesuai dengan kebutuhan masa kini, performa keuangan yang baik, dan kontribusi sosial ekonomi bagi komunitas dan masyarakat. Selama 4 (empat) tahun Investree berdiri, Adrian berhasil membuktikan bahwa ia mampu menjawab berbagai tantangan dan hambatan yang muncul dalam mengembangkan perusahaan rintisan fintech.

 

Hal itu juga diamini oleh Managing Director Endeavor Indonesia, Wayah Surya Wiroto. “Sebagai pelaku bisnis yang menekuni dunia ekonomi digital, Adrian adalah sosok one of a kind. Tak banyak orang seperti dia yang pekerja keras, tekun, dan teguh. Selama menjadi Endeavor Entrepreneur juga, Adrian tidak pernah melewatkan kesempatan untuk memanfaatkan sumber daya dan keahlian global dari jaringan yang Endeavor miliki serta membagi ilmunya kembali ke teman-teman yang lain terkait kewirausahaan karena ia memiliki misi yang selaras dengan kami dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Kami sangat bangga memiliki Adrian sebagai bagian dari keluarga Endeavor,” ujarnya.

Dalam hal penilaian atau penjurian, Endeavor Indonesia menerapkan alur selektif yang terdiri dari 4 (empat) tahapan di tingkat internal, lokal, dan internasional hingga akhirnya keluar 1 (satu) nama sebagai pemenang. Adrian dipilih langsung berdasarkan kesepakatan Chairman of the Board dengan seluruh tim juri dengan menekankan dampak yang diciptakan oleh usahanya sesuai dengan kampanye mereka yaitu “High-Impact Entrepreneurship”. Adrian sendiri sudah menjadi Endeavor Entrepreneur selama 2 (dua) tahun dan terpilih pada 2017 melalui panel seleksi internasional #EndeavorISP di Canary Wharf, London, Inggris berdasarkan kriteria kewirausahaan, bisnis, dan kecocokan dengan Endeavor. Sedangkan perusahaan yang dipimpinnya, Investree, menjadi satu dari banyak perusahaan dunia yang tergabung dalam Endeavor Network.

 

Sepanjang tahun 2019, Adrian sudah menyabet penghargaan “Tokoh Milenial Keuangan” dari OJK, Anugerah UI Award Kategori “Alumni Inspiratif” 2019 dari Universitas Indonesia, dan menjadi finalis di EY Entrepreneur of the Year 2019 Indonesia.

AMD, BPSDM PUPR, Aloft Jakarta, BNI Syariah, Investree, Qlue, Wings Air, Lion Air, Hitachi, Inspirational Video, Motivational Video