Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, Memperoleh Anugerah UI Award Kategori “Alumni Inspiratif” 2019

55

Jakarta, 4 November 2019 – Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, kembali memperoleh penghargaan yaitu Anugerah UI Award Kategori “Alumni Inspiratif” 2019 dalam acara Universitas Indonesia Awarding Night: Dari UI untuk Indonesia yang diadakan pada hari Jumat, 1 November 2019 di Gedung Menara BNI, Pejompongan, Jakarta.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Indonesia, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M. Met., beserta Wakil Rektor Bidang SDM dan Kerja Sama, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA, dan menjadi tanda terima kasih atau apresiasi atas dukungan dan kerja sama yang diberikan oleh Adrian sebagai pemimpin perusahaan startup hingga UI berhasil mendapatkan banyak prestasi.

 

Penghargaan ini diberikan kepada Adrian yang merupakan alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) tahun 1995 karena Adrian dinilai sukses menjadikan Investree sebagai platform kebutuhan UKM dalam memperoleh akses pembiayaan sekaligus pilihan berinvestasi bagi masyarakat khususnya generasi milenial. Hal ini menunjukkan bahwa layanan fintech lending Investree dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan dan berkontribusi besar terhadap peningkatan kesadaran/literasi dan partisipasi keuangan di Indonesia.

 

“Saya atas nama pribadi dan Investree sangat bersyukur dengan diberikannya penghargaan Anugerah UI Award Kategori “Alumni Inspiratif”. Satu hal yang pasti, titel ini tidak akan bisa diraih tanpa bantuan dan kerja keras seluruh anggota 1Investree (sebutan untuk karyawan Investree) dan pemangku kepentingan termasuk Borrower dan Lender. Sebagai alumni UI, saya juga bangga dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi almamater tercinta hingga diakui seperti ini. Melalui Investree, cita-cita saya adalah menjadikan pemberdayaan UKM kian nyata dan meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Mudah-mudahan hal itu bisa terwujud dan secara tidak langsung menguatkan posisi UI sebagai salah satu universitas top dunia yang mampu menjawab berbagai tantangan nasional serta global,” ujar Adrian.

 

Pada awal tahun 2019 ini, Adrian Gunadi juga menerima predikat “Tokoh Milenial Keuangan” dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Diserahkan oleh Mantan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, dan Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, dalam acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) Tahun 2019 dan Arahan Republik Indonesia.

UPH, BPSDM PUPR, Huawei, Investree, Zalora, BNI Syariah, Canon, UKDW Yogyakarta, Indocomtech, Inspirational Video, Motivational Video