BSI Maslahat dan BSI Beri Bantuan ke Warga Terdampak Bencana Tanah Bergerak di Bogor

BSI Bantu Warga Terdampak Bencana Tanah Bergerak di Bogor
BSI Bantu Warga Terdampak Bencana Tanah Bergerak di Bogor

Seremonia.id – BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberikan bantuan logistik dan makanan siap saji untuk 1.039 warga dan 281 kepala keluarga terdampak bencana tanah bergerak di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bantuan yang diberikan diharapkan bisa meringankan beban warga tang terdampak.

Selain makanan siap saji, bantuan yang diberikan adalah berupa logistik.  Manager BSI Care Group, Dedi Setiawan menyampaikan saat ini warga terdampak bencana tanah bergerak ini memerlukan bantuan secara ekonomi. “Hal ini karena warga terkena dampak jalan putus,” kata Dedi.

Dedi Setiawan berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga yang terdampak bencana tanah bergerak. Selain itu bantuan ini juga sebagai bentuk simpati terhadap seluruh keluarga yang terdampak.

Baca juga  Mahasiswa Indonesia Boyong 3 Medali Emas dan 4 Penghargaan Tambahan di Taiwan

BSI Maslahat juga menyampaikan terima kasih kepada BSI dan para donatur sehingga bantuan ini bisa disalurkan. Mengutip Kompas.com, sampai 22 September 2022, Bencana tanah bergerak di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, masih rentan terjadi saat hujan turun.

Lokasi bencana tanah bergerak di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Lokasi bencana tanah bergerak di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Hingga kini, bencana tersebut telah merusak 328 unit rumah di tiga kampung. Awalnya, hanya ada 18 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat tanah bergerak. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mencatat, rumah rusak akibat tanah bergerak itu terdiri dari rusak ringan, sedang, hingga berat.

Selain rumah, sejumlah fasilitas umum seperti jalan antarkampung, tempat ibadah, pendidikan, serta vila terancam.

Baca juga  Buka Rapat Koordinasi Keprotokolan dan Kehumasan, Menpora Ingin Sinergitas Terus Ditingkatkan

Akses jalan itu juga masih tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan roda empat. Saat ini, kata dia, jalan darurat sedang diperbaiki secara gotong royong melibatkan warga setempat.

BSI Maslahat sebagai mitra strategis BSI terus mengajak untuk berbuat baik karena masih banyak orang yang membutuhkan bantuan untuk senantiasa bermanfaat untuk orang lain.

Pada tahun 2022 BSI memiliki program campaign Go Happy dengan minimal uang Rp 5.000 sudah bisa memberikan sejuta kebaikan dan kemaslahatan bagi mereka yang membutuhkan melalui https://www.bsimaslahat.org/gohappy .